Pra Rekonstruksi Pembunuhan Dosen, Ditanya Menyesal Tersangka Hanya Mengangguk

1244
Pra Rekonstruksi Pembunuhan Dosen, roymando sah siregar - umsu berdarah
Tersangka pembunuh dosen saat memperagakan salah satu adegan dalam reka adegan kemarin. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Selasa (10/5/2016) Sat Reskrim Polresta Medan menggelar pra rekonstruksi pembunuhan dosen FKIP UMSU dengan tersangka, Roymardo Sah Siregar (23).

(Berita Terkait : Hardiknas Berdarah, Dosen Tewas Digorok Mahasiswa)

Pelaksanan prarekon dilakukan di lantai dua gedung Sat Reskrim Polresta Medan. Dalam 29 adegan, tersangka hanya diam saja. Sesekali ia mengangguk saat petugas kepolisian bertanya.

“Apakah kamu menyesal atas kasus ini?,” tanya Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono, kepada tersangka, ia hanya memberi kode anggukan kepala. “Kita tidak tahu maksudnya apa, hanya menggangguk saja,” jelas Aldi.

Lanjut dikatakannya, reka adegan yang digelar, Selasa sore tadi, berlangsung selama 29 adegan, adegan pertama mulai dari tersangka bangun pagi dan membawa palu dan pisau untuk merencanakan membunuh korban, Dra Hj Nurain Lubis, hingga tersangka kabur usai menghabisi korban.

“Tersangka sudah merencanakan pembunuhan, motifnya karena tersangka kesal,  pada saat mengajar sering memarahi, karena sering tidak mematuhi, dan muncul niat sakit hati ” kata Aldi. (ts-05)

BACA JUGA  Pelaku Pembunuhan Dosen UMSU Dikenal Pendiam Dan Kurang Bergaul