Jumat, Tengku Erry Resmi Dilantik Jadi Gubsu Defenitif

1161
Tengku Erry Resmi Dilantik Jadi Gubsu Defenitif

tobasatu.com, Medan | DPRD Sumatera Utara besok akan melakukan rapat paripurna untuk mengusulkan agar pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara ditetapkan menjadi Gubernur defenitif, untuk kemudian disampaikan kepada Presiden, Rabu (11/5/2016).

Pelantikan Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara yang defenitif, akan segera dilakukan pada hari Jumat (125/2016) di Istana Negara, Jakarta.

Demikian informasi diperoleh dari Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD SU, Wagirin Arman didampingi Hanafiah Harahap usai rapat Banmus di gedung dewan, Selasa (10/5/2016) sore.

“Hari ini paripurna usulan Plt Gubsu menjadi Gubsu Defenitif ke Presiden. Sedangkan pelantikannya dilakukan pada Jumat (12/5) di istana Presiden Jakarta,” ucapnya.

Dijelaskan anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar ini, rapat Banmus menindaklanjuti konsultasi pimpinan DPRD Sumut dan pimpinan fraksi tentang adanya informasi pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) jadwal pelantikan Plt Gubsu menjadi Gubsu Defenitif di istana Presiden pada Jumat mendatang.

“Secara kelembagaan memang dialognya sempat alot antara pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi karena terdesaknya oleh waktu. Tapi kita pahami jadwal Presiden sangat sempit sehingga kita merespon sangat positif rencana pelantikan ini,” kata Wagirin.

Ditambahkan Hanafiah, dengan jadwal pelantikan Plt Gubsu menjadi Gubsu Defenitif ini, partai Golkar sangat mengapresiasi pemerintah pusat dan mendukung penuh langkah cepat pemerintah.

“Ini momentum penting dan mendorong Gubsu defenitif T Erry Nuradi untuk berbenah membangkitkan Sumut menjadi lebih baik serta mensejahterahkan masyarakatnya,” ucap Hanafiah.

Sementara terkait pemberhentian Gubsu non aktif Gatot Pudjo Nugroho, dikatakan Hanafiah, tidak dilakukan paripurna karena pemberhentian berdasarkan Kepres No 53 tahun 2016 karena terkait kasus korupsi. “Jadi tidak ada dilakukan paripurna pemberhentian,” tuturnya. (ts-02)

Loading...
loading...