Tim DVI Poldasu Indentifikasi 6 Korban Banjir Bandang Sibolangit

1069
Tim DVI Poldasu Indentifikasi 6 Korban Banjir Bandang air terjun dua warna Sibolangit
Karumkit dan Kapolresta Medan saat memberi keterangan keenam korban yang sudah teridentifikasi. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Enam dari 16 jenazah yang berada di ruang jenazah RS Bhayangkara, Medan, sudah berhasil diidentifikasi tim DVI Polda Sumut. Seluruh korban diketahui setelah peroses rekonsiliasi di Pos Mortem, RS Bhayangkara, Medan.

Dijelaskan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Kombes Pol Farid Amansyah bersama Kapolreta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (17/5/2016) siang.

“Berdasarkan rekonsiliasi data ante mortem di pos mortem maka tidak terbantahkan 6 jenazah sudah berhasil diidentifikasi,” kata Farid.

Enam korban yang sudah diketahui identitasnya itu atas nama, Riantio Fandi (22) warga Jalan Pelajar Timur, Medan, Rafki (22) warga Kampung Bukit, Rokan Hulu, Riau, M Gusti Dwi Prasetio (21) warga Jalan Kemuning V, Helvetia.

Selanjutnya, M Iqbal (22) warga Jalan Matahari V, Medan Helvetia, Rizki Ayu Zahra Nasution (23) warga Sigalapung, Kutaraja Tinggi, Paluta, dan Dwi Astuti Ningsih, warga Jalan Teladan, Medan.

“Identifikasi yang kita lakukan identifikasi primer melalui sidik jari, gigigeligi, dna, serta lainnya. Untuk keluarga korban lain kita himbau agar membawa data pembanding seperti ijazah asli agar proses identifikasi cepat,” jelasnya.

Kembali dikatakan Farid, 75 personil diturunkan dalan proses identifikasi. “Ada 75 personel yang dibagi dibeberapa tempat, diantaranya, pos mortem,TKP, dan ante mortem,” kata Farid. (ts-05)

BACA JUGA  Satu Lagi Jenazah Korban Banjir Diketahui