Demo di KPK Rusuh, 1 Anggota Brimob Luka

653

tobasatu.com | Unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/5/2016) berujung rusuh. Massa dari Hidupkan Masyarakat Sejahtera bentrok dengan pihak kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, bentrokan tersebut menyebabkan lima orang terluka. Empat dari kubu pengunjuk rasa dan seorang lagi anggota Brimob.

Sambung Awi, empat orang pengunjuk rasa itu atas nama Muhammad Rojak mengalami luka pelipis kiri, Sri Aisiyah mengalami luka kening sobek, Sulaimansah mengalami luka betis kanan sobek, dan Bobon Kasnadi mengalami luka robek di atas telinga kiri.

“Sedangkan satu Brimob kena lemparan batu di pipinya di bawah mata kanan luka ringan,” katanya.

Untuk empat korban dari pengunjuk rasa, kata Awi, dibawa ke RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kerugian yang diakibatkan atas kejadian tersebut beberapa kaca pospam (pos pengamanan) KPK dan kaca halte busway pecah,” tuturnya.

Sebelumnya, bentrokan terjadi saat massa yang menuntut agar kasus Bantuan Likuidasi Bank Indonesia (BLBI), Bank Century dan Sumber Waras terlibat aksi saling lempar dengan petugas yang melakukan penjagaan.

Awalnya, unjuk rasa berlangsung dengan tertib. Entah apa sebabnya, massa tiba-tiba terlibat bentrok dengan pihak kepolisian. Polisi melepaskan gas air mata guna membubarkan massa. Bentrokan antara massa dengan polisi kemudian meluas. Lalu lintas di Jalan Rasuna Said terpaksa ditutup. (ts-04)

BACA JUGA  Panglima TNI Bantah KPK Minta Penyidik
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here