3 Mahasiswa USU Ikuti Simulasi PBB di London

1420
Tiga mahasiswa USU terpilih untuk mengikuti simulasi PBB di London, Inggris. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Universitas Sumatera Utara (USU) patut berbangga hati, karena 3 mahasiswanya terpilih untuk mengikuti simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diadakan di London, Inggris.

Simulasi Konferensi PBB ‘London International Model United Nations’ merupakan acara tahunan yang diadakan oleh United Nations (PBB). Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan dari berbagai Negara yang menjadi Anggota PBB.

Ketika bertemu dengan Dubes RI di London. (tobasatu.com/ist)
Ketika bertemu dengan Dubes RI di London. (tobasatu.com/ist)

Simulasi PBB diadakan pada 26-28 Februari 2016 di London, Inggris. Salah satu perwakilan dari USU adalah mahasiswi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Komunikasi yang bernama Tengku Alya Nabila.

Tengku Alya berhasil mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Simulasi PBB tersebut. Ia tidak menyangka berhasil lolos dari tahapan pengujian dari penyelenggara acara. Dari beribu pendaftar yang ingin mencalonkan diri, Tengku Alya berhasil lolos dengan kemampuan bahasa Inggris yang dia miliki.

Tengku Alya. (tobasatu.com/ist)
Tengku Alya. (tobasatu.com/ist)

Simulasi PBB diadakan untuk mengenalkan bagaimana gambaran apabila adanya Konferensi PBB untuk membahas issu yang ada. Tentunya setiap mahasiswa/i yang berkesempatan mengikuti Simulasi PBB tersebut mendapatkan pengalaman sekaligus informasi mengenai Konferensi PBB.

Tengku Alya sempat bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia yang berkerja di London, Inggris. Dubes RI menyampaikan rasa kebanggaan nya terhadap mahasiswa/I Negara Indonesia yang berhasil mengikuti Simulasi PBB.

Selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Simulasi PBB, tercatat bahwa Tengku Alya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama sudah mulai menunjukan prestasinya di bidang debat bahasa Inggris. Ia selalu mengikuti perlombaan debat Inggris antar sekolah hingga tingkat nasional.

Simulasi PBB diadakan pada 26-28 Februari 2016 di London, Inggris. (tobasatu.com)
Simulasi PBB diadakan pada 26-28 Februari 2016 di London, Inggris. (tobasatu.com)

Tidak sampai disitu, Tengku Alya juga pernah mengikuti Gadis Sampul Indonesia pada tahun 2013. Ia mendapatkan posisi harapan II. Berangkat dari pengalamannya mengikuti Gadis Sampul, Tengku Alya hingga saat ini banyak mendapatkan pekerjaan sebagai model, baik itu model untuk pakaian, make up, makanan ataupun minuman dan lainnya.

BACA JUGA  Kasus Ujaran Kebencian, Mahasiswa USU Divonis 1 Tahun

Selain itu, Tengku Alya aktif dalam kegiatan organisasi diluar kampus. Ia mengikuti dan menjadi salah satu panitia acara RUNMDN. Acara tersebut bertujuan untuk mengajak setiap orang untuk memperhatikan kesehatannya dengan cara berolahraga. Walaupun aktif di organisasi luar kampus, Tengku Alya tetap menjalankan tugasnya sebagai mahasiswi. (ts/lina)

 

Loading...
loading...