Jelang Ramadhan, 25 Pasangan Mesum Diangkut Dari Hotel

879
Razia Penyakit Masyarakat Jelang Ramadhan, 25 Pasangan Mesum Diangkut Dari Hotel
foto ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Jelang datangnya bulan suci Ramadhan, petugas Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Medan, bersama Satpol-PP Kota Medan, TNI, Polri, menggelar razia penyakit masyarakat (pekat), Jumat dinari.

Dari razia yang dilakukan  petugas gabungan berhasil mengamankan sedikitnya 25 pasangan mesum bukan suami isteri dan dua waria. Pasangan mesum diamankan setelah  petugas menyisir sejumlah hotel-hotel kelas melati yang kerap dijadikan sebagai tempat prostitusi.

Di mana saat melakukan penggeledahan di Hotel Alam Indah, Jalan Djamin Ginting, petugas berhasil mendadapatkan beberapa pasang bukan suami istri (mesum) yang tengah tertidur lelap.

Berhasil mendapatkan beberapa pasangan mesum kemudian petugas kembali menyisir kawasan Jalan Sailendra. Dari situ, Satpol-PP berhasil mengamankan pasangan muda-mudi yang tengah memadu kasih tanpa adanya ikatan suami istri.

Selanjutnya petugas kembali melakukan razia terhadap para pekerja seks komersial (psk) yang sering menjajakan dirinya di seputaran Jalan Gatot Subroto, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Nibung. Kali ini sebanyak 10 PSK yang kerap mangkal di seputaran lokasi tersebut berhasil diamankan petugas.

Uniknya, saat petugas mengamankan para PSK tersebut sempat terjadi aksi saling kejar guna menghindari penangkapan. Namun aksi saling kejar yang dilakukan petugas dengan PSK tersebut tidak berlangsung lama, sebab petugas yang sudah mengetahui gerak-gerak para PSK berhasil ditangkap.

“Aku bukan PSK, jangan main tangkap aja aku, bang tolong aku. Aku di sini hanya duduk saja. Aku punya suami,” teriak salah seorang PSK yang menolak diamankan petugas gabungan.

Hampir empat jam melakukan razia dengan berkeliling beberapa wilayah Kota Medan akhirnya beberapa pasang mesum yang diamankan dibawa petugas ke Kantor Dinsosnaker Kota Medan, Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru, untuk dilakukan pendataan.

BACA JUGA  Awali Ramadhan, Raline Shah Selfie di Masjid di Norwegia

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan, Armansyah, mengatakan razia yang dilakukan sebagai bentuk memberantas kegiatan prostitusi menjelang bulan Ramadhan. “Razia yang dilakukan sebanyak 27 pasang mesum berhasi diamankan dari berbagai hotel,” katanya saat mendata para PSK dan pasangan mesum.

Diungkapkan Armansyah, puluhan pasangan mesum dan PSK yang diamankan nantinya akan diberikan pengarahan agar tidak mengulangi perbuatannya. “Untuk yang memiliki keluarga akan kita serah kembali. Namun bagi yang tidak mempunyai keluarga diserahkan ke panti sosial di kawasan Brastagi, untuk diberikan pembinaan,” katanya. (ts-05)

Loading...
loading...