Delapan Imigran Somalia Diserahkan ke Kantor Imigrasi Belawan

1807
Kepala Kantor Imgrasi Kelas II Belawan, Bagus Putu sedang melakukan interogasi kepada imigran Somalia. (foto : tobasatu.com/lee)

tobasatu.com, Belawan | Aparat Kepolisian menyerahkan delapan orang imigran Somalia, ke Kantor Imigrasi kelas II di Belawan, Selasa sore (14/06/2016).

Ke delapan orang imigran Somalia yang diserahkan ke kantor Imigrasi Belawan tersebut, diantaranya lima orang wanita dan tiga orang lelaki, terdiri dari tiga orang anak-anak yang mash berusia 14 tahun, tujuh tahun dan satu tahun.

Adapun nama-nama kedelapan orang imigran Somalia tersebut diantaranya tiga orang laki-laki yakni Abshqur Ali Ahmad (14), Samatar (18) dan Sidiq Hasan Qisi (7).

Sedangkan kelima wanita yang diserahkan ke kantor imigrasi masing-masing, Khodan Hasan Adan (25), Sagal Mahmud (20), Ridwan Abdi Adad (24), Mudan Mahmud Sadiq (1) dan Najak Si’id Musa (21).

Bagus Putu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan mengatakan informasi sementara yang mereka dapatkan tujuan kedelapan imigran Somalia ini adalah ke negara Australia. Namun mereka ditemukan di salah satu pantai, kemudian dibawa ke Belawan. Setiba di Belawan mereka berkeliaran, lalu ditemukan aparat kepolisian dan diserahkan ke Kantor Imigrasi Belawan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan ini mengatakan, kemungkinan para imigran warga negara asing selalu diserahkan ke kantor Imgrasi Belawan, karena di Belawan adanya tempat penampungan, serta mereka dapat perawatan dan pelayanan yang baik.

Untuk sementara karena masih dalam penyidikan, kedelapan imgran warga Somalia ini ditampung di kantor Imigrasi kelas II Belawan.  Namun kepala kantor Imigrasi Belawan ini mengatakan, yang perlu kita cari bersama-sama, siapa agen yang membawa mereka dari Malaysia, kemudian membawanya ke wilayah Indonesia dan kemudian membawanya ke Belawan. (ts – 14)

BACA JUGA  Sindikat Perdagangan Orang, Pasutri Jerat Pencari Kerja Lewat Medsos