Hadapi Lebaran Pertamina Tingkatkan Konsumsi BBM

1174
Mobil tangki Pertamina sedang berada di halaman terminal BBM Medan Group Medan Labuhan. (foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan | Pertamina siap menghadapi lebaran dengan meningkatkan kosumsi BBM dan elpiji.  Dalam hal ini Pertamina telah mengambil langkah-langkah antisipasi, untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijrah tahun 2016.

Dalam kesiapan tersebut, Pertamina mempertahankan stok BBM di lima terminal bahan bakar minyak, diantaranya di terminal bahan bakar minyak Medan Group, Pematang Siantar, Sibolga, Gunung Sitoli dan di terminal bahan bakar minyak Kisaran.

Romulu Hutapea, General Manager mor-1 menyampaikan kepada sejumlah wartawan di terminal bahan bakar minyak Medan Group, Medan Labuhan, Kamis petang (23/06/2016).

General Manager mor – 1 Pertamina ini juga mengatakan, Pertamina juga mempertahankan ketahanan stok elpiji di dua depot, diantaranya depot elpiji Pangkalan Susu dan depot elpiji Tandem.

Selain itu, Pertamina juga mempertahankan ketahanan stok bahan bakar pesawat di empat depot pengisian pesawat udara, diantaranya depot pengisian pesawat udara Kuala Namu, Polonia, Pinang Sori dan depot pengisian pesawat udara Silangit.

Menurut Romulu, terminal bahan bakar minyak akan dioperasikan lebih lama dari hari biasa, Pertamina juga membentuk tim satgas dan posko pemantauan distribusi bahan bakar minyak, dimulai 21 Juni hingga21 Juli 2016, di kantor Pertamina serta lokasi terminal bahan bakar minyak, depot elpiji dan di depot pengisian pesawat udara.

Selama satu bulan tersebut, Pertamina juga menyiapkan kantung SPBU dan membuka 24 jam  di wilayah jalur mudik dan wisata, serta menyediakan armada mobil tangki, kemudian menunjuk agen dan pangkalan siaga dengan memaksimalkan SPBU dan modern retail outlet.

General Manager mor-1 Pertamina ini mengatakan, agar mobil-mobil Pertamina pengangkut BBM tersebut mendapatkan prioritas akses jalur-jalur tertentu, Pertamina berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk antisipasi pengalihan jalur-jalur lintas untuk armada berat, dengan menyiapkan sticker angkutan lebaran.(ts- 14)

BACA JUGA  Ribuan Pemudik Masuk Sumut Lewat Pelabuhan Belawan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here