Pembagian Sembako Murah di Belawan Dikawal Ketat Aparat

733
Antrian warga di halaman kantor Pelindo I cabang Belawan, untuk mendapatkan sembako murah (foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan | Antrian panjang warga terjadi di kawasan Belawan, Jumat (24/6/2016), guna mendapatkan sembako murah yang diberikan PT Pelindo I Cabang Belawan. Terdapat sekitar 1.500 paket sembako yang dipersiapkan untuk masyarakat.

Pantauan tobasatu.com, antrian panjang warga ini mengular hingga keluar kantor Pelindo I Cabang Belawan. Hal ini terjadi karena tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan paket murah yang juga digelar serentak di 20 titik cabang di Sumatera Utara.

Bahkan warga yang ada di tiga Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan ini, rela antri berjam-jam sambil membawa anak-anaknya yang masih balita, demi mendapatkan sembako berharga miring dibandingkan dengan harga pasar.

GM Pelindo I cabang Belawan, Sahat Prawira Tambunan sedang memberikan bantuan santunan kepada anak yatim di Belawan (foto : tobasatu.com/ lee)
GM Pelindo I cabang Belawan, Sahat Prawira Tambunan sedang memberikan bantuan santunan kepada anak yatim di Belawan (foto : tobasatu.com/ lee)

Untuk mengantisipasi kekacauan saat pembagian, pihak panitia terpaksa menggunakan sistem kupon yang dijaga ketat oleh petugas kepolisian di bantu TNI AL meski proses ini berlangsung lebih lama.

Menurut pihak penyelenggara, paket sembako yang jumlahnya mencapai 1.500 paket, antara lain berisikan gula, beras, minyak goring dan berbagai kebutuhan dapur lainnya. Paket ini dijual seharga Rp25 ribu, atau lebih murah 75 persen dibanding harga pasar yang mencapai Rp125 ribu.

Arbaiyah (58) salah seorang warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan yang datang membeli paket murah tersebut mengatakan, bersyukur dan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara karena menjelang lebaran ini, warga yang kurang mampu dapat membeli sembako dengan harga yang murah.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I  cabang Belawan mengatakan, kegiatan selama 1 hari ini, merupakan salah satau wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar pelabuhan atau di pesisir Belawan.

Dikatakannya kegiatan ini dilakukan sebaga wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu. Oleh karena itu Pelindo I Cabang Belawan melalui program BUMN hadir untuk negeri, menyelenggarakan pasar murah, untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja operiasonal Pelabuhan Belawan.

BACA JUGA  Guyuran Hujan tak Surutkan Tim Reborn Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Sementara itu General Manager Pelindo I cabang Belawan, Sahat Prawira Tambunan mengatakan, selain menggelar pasar murah, Pelindo I cabang Belawan juga memberikan bantuan santunan kepada 1.000 orang anak yatim, dengan besaran uang tunai masing-masing Rp100 ribu. (ts-14)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here