Arus Mudik Lebaran Padati Pelabuhan Belawan

1905
Kapal KM Kelud - Arus Mudik Lebaran Padati Pelabuhan Belawan
Kapal penumpang KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan, Jumat pagi (01.07.2016). foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan | Arus mudik lebaran penumpang kapal KM Kelud, dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta via pelabuhan Batu Ampar Batam dan pelabuhan Tanjung Balai Karimun padati pelabuhan Belawan/ yang tiba Jumat pagi (01.07.2016)

Kapal penumpang KM Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) yang tiba dan sandar didermaga Terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, menurunkan penumpang sekitar pukul 09.35 WIB dengan penumpang yang turun sekitar 2500 orang.

Para penumpang kapal KM Kelud, dari tiga pelabuhan tersebut datang ke Medan melalui pelabuhan Belawan, untuk merayakan lebaran bersama keluarga di Medan dan sekitarnya, yang pada umumnya penumpang kapal dari Batam.

Penumpang Kapal KM Kelud - Arus Mudik Lebaran Padati Pelabuhan Belawan
Penumpang kapal KM Kelud turun dari kapal menuju keluar terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan. foto : tobasatu.com/ lee)

Kaldari (30) salah seorang penumpang dari Batam bersama keluarganya kembali ke kampung halamannya di Tanjung Pura, untuk merayakan lebaran selama satu minggu.

Menurut pengakuan Kaldari, selama diatas kapal penumpang ramai dan padat, begitu naik keatas kapal dirinya bersama keluarga / hampir tidak medapatkan tempat, semula rencana bersama keluarga kembali ke Medan menggunakan pesawat udara, namun karena tiket pesawat mahal terpaksa kembali ke medan menggunakan kapal laut.

Sementara itu kepala cabang Pelni Medan Belawan, Budi Santoso mengatakan, penumpang kapal yang tiba di pelabuhan Belawan sekitar 2500 orang, sementara kapasitas yang diberikan Syahbandar 3464 orang. Menurut Budi Santoso, puncak penumpang dari batam diprediksi pada 3 Juli mendatang.

Kepala  cabang Pelni Medan Belawan ini memprediksi puncak arus mudik lebaran pada tanggal 3 Juli mendatang, yang ke semuanya penumpang dari Batam, oleh karena itu, guna mengantisipasi membludaknya penumpang kapal, Pelni mennambah frekwensi pelayaran kapal KM Kelud dari Batam ke Belawan.

Dihari yang sama sekitar pukul 12.00 WIB, kapal penumpang KM Kelud berangkat dari pelabuhan Belawan membawa penumpang sekitar 500 penumpang menuju ke pelabuhan Batu Ampar Batam dan direncanakan Minggu 03 Juli, kapal akan tiba lagi ke pelabuhan Belawan. (ts – 14)

BACA JUGA  Kata Jokowi, Saat Lebaran Harusnya Ada Diskon Besar-besaran
Loading...
loading...