Simpan 1,5 Kilogram Sabu di Celana Dalam, Pria Asal Binjai Diamankan Petugas Avsec KNIA

900
Simpan 1,5 Kilogram Sabu di Celana Dalam, Pria Asal Binjai Diamankan Petugas Avsec KNIA
foto ilustrasi

tobasatu.com, Deliserdang | Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumut, Jumat (1/7/2016) sore menangkap seorang pria pembawa 1,5 kilogram sabu-sabu yang disimpan dicelana dalamnya.

Tersangka diketahui bernama Zulfandi (31), warga Binjai ini ditangkap setelah petugas curiga dengan gerak-geriknya saat memasuki bandara.

“Pelaku dicurigai secara profiling oleh petugas kita. Waktu melewati security check poin 1 jalannya agak lain,” kata Kuswadi Manager Avsec Angkasa Pura II Bandara Kualanamu pada wartawan.

Katanya lagi, saat pelaku melewati Security Check Point I alat deteksi‎ tidak berbunyi. Petugas yang telah mengamati gerak-gerik pelaku pun langsung mendatangi dan melakukan pemeriksaan.

“Saat dilakukan pemeriksaan khusus terhadap pelaku, ditemukan 1,5 kg sabu yang disimpan di celana dalam,” jelasnya.

‎Kepada petugas Avsec Bandara Kualanamu, si pelaku mengatakan hendak melakukan transaksi dengan seseorang di Bandara Kualanamu.

“Pelaku enggak mau mengaku akan bertransaksi dengan siapa. Kita serahkan ke pihak Kepolisian untuk dikembangkan,” pungkas Kuswadi.

Kini tersangka tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Sat Narkoba Polres Deliserdang guna pengembangan mencari pelaku lainnya. (ts-05)

BACA JUGA  IRT Asal Aceh Diringkus Bawa 1 Kilogram Sabu