Poldasu Siap Amankan Tindakan Kriminal Menjelang Lebaran

859
Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. (foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan | Aparat Kepolisan daerah Sumatera Utara, siap mengamankan tindakan kriminal arus mudik menjelang lebaran dan akan cepat bertindak bila ada kejadian yang tidak diharapkan, oleh karena itu diharapkan kepada warga bila ada kejadian segera melapor ke pos polisi terdekat.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Raden Budi Winarso, menyampaikan hal itu kepada sejumlah wartawan, saat meninjau arus mudik lebaran di Terminal Bandar Deli pelabuhan Belawan, Jumat siang (01/07/2016).

Dikatakannya, untuk sementara situasi di Sumaterra Utara kondusif, guna mengantisipasi adanya kericuhan menjelang dan sesudah lebaran, Kapoldasu memerintahkan setiap Polres  di jajaran Polda Sumatera Utara, diwajibkan membuat lima posko keamanan.

Tapi yang diutamakan jalan utama di jalan-jalan lintas Sumatera Utara/ Medan – Berastagi, aparat kepolisian akan melakukan patroli darat dan udara menggunakan helikopter, bila aparat yang melakukan patroli melalui udara melihat adanya jalur yang macet, akan memerintahkan petugas di darat akan mengurainya.

Kepada warga yang melakukan mudik lebaran, petugas akan mengcover melalui Banbin Kamtibmas serta melakukan patrol,  jadi diharapkan kepada warga yang melakukan mudik, segera melapor melalui kepala lingkungan masing-masing, agar petugas mengetahui dimana rumah-rumah warga yang kosong, akibat ditinggalkan pemudik.

Jenderal berbintang dua ini mengharapkan kepada warga, gunakan posko-posko yang ada, laporkan segera kepada aparat petugas kepolisian, bila ada terjadi  tindak kejahatan.(ts- 14)

BACA JUGA  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1440 H Jatuh Pada 5 Juni