Ribuan Pemudik Masuk Sumut Lewat Pelabuhan Belawan

1289
Kapal penumpang KM Kelud tiba di pelabuhan Belawan, membawa ribuan arus mudik lebaran, Minggu (03/07/2016).(foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan | Ribuan pemudik dari Pulau Batam masuk ke Sumatera Utara melalui Pelabuhan Belawan dengan menggunakan kapal penumpang KM Kelud, yang tiba dan sandar di dermaga terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (3/7/2016).

Para penumpang kapal, yang tiba dari pelabuhan Batu Ampar Batam, yang keseluruhannya perantau dari Medan Sumatera Utara, kembali ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Para penumpang kapal KM Kelud turun dari kapal melalui Garbarata.(foto : tobasatu.com/ lee)
Para penumpang kapal KM Kelud turun dari kapal melalui Garbarata.(foto : tobasatu.com/ lee)

Della Asyita (32), salah seorang penumpang kapal dari Batam mengatakan, pulang ke Medan untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Meski sedikit kurang nyaman karena padat dan panas, namun Della mengaku lebih memilih menggunakan kapal laut karena alasan ekonomis.

Sementara itu Kepala Cabang Pelni Medan Belawan, Budi Santoso mengatakan, pemudik yang tiba dari Batam sejumlah 2.992 orang.

“Prediksi kami hari ini adalah puncaknya penumpang dari Batam, walaupun besok hari selasa (05/7/2016) masih ada lagi penumpang dari Batam ke Belawan,” tutur Budi Santoso tadi siang.

Budi Santoso juga mengatakan, selain kedatangan pemudik, pada pukul 14.00 WIB siang juga terdapat sekitar 1.034 penumpang dari Medan, Sumatera Utara, yang akan mudik menuju ke Pelabuhan Batu Ampar Batam. (ts-14)

 

BACA JUGA  Arus Balik dari Pelabuhan Belawan ke Batam Masih Ramai
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here