Dukung Gunung Sibayak di Anugerah Pesona Indonesia 2016, Ini Caranya

2154
Anugerah Pesona Indonesia 2016
Anugerah Pesona Indonesia 2016. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, kembali menggelar Anugerah Pesona Indonesia 2016. Satu lokasi wisata di Sumatera Utara yakni Gunung Sibayak masuk kategori “Dataran Tinggi Populer”.

Ini merupakan momentum untuk mengangkat pariwisata yang ada di Indonesia khususnya destinasi wisata di daerah, juga upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata.

Ajang tersebut sekaligus mendorong peran serta berbagai pihak, terutama pemerintah daerah untuk lebih memperomosikan daerah masing-masing.

Anugerah Pesona Indonesia 2016 - Gunung Sibayak Di Dataran Tinggi karo
Gunung Sibayak di dataran tinggi Karo. (tobasatu.com/ist)

Seperti dikatakan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbidpar) Kabupaten Karo, Dinasti Sitepu, Senin (4/7/2016) kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi baru bagi pariwisata di Kabupaten Karo.

“Ini sangat luar biasa, kami sangat mengapresiasi pihak yang sudah berinisiatif turut serta mempromosikan destinasi wisata daerah, apalagi Gunung Sinabung masuk dalam kategori dataran tinggi populer,” katanya.

Terangnya pula, ini bukan hanya berkaitan pemilihan, tetapi juga transaksi dalam bisnis.” Karena penghargaan punya nilai promosi tinggi, jadi dari untuk masyarakat Sumut mari sama-sama kita dukung Gunung Sinabung menjadi yang terpopuler,” ujarnya.

Untuk mendukung Gunung Sinabung menjadi terpopuler cukup gampang, cukup mengklik www.ayojalanjalan.com/vote/, kemudian pilih kategori “Dataran Tinggi Populer” selanjutnya klik Gunung Sibayak-Sumut, kemudian mengisi email dan kemudian klik vote. Buktikan pariwisata Sumut ke dunia internasional. (ts-05)

BACA JUGA  Pendaki Gunung Sibayak Tewas Diserang Hipotermia