Kelelahan Jadwal Padat, Alasan Prancis Alami Kekalahan dari Portugal

768

tobasatu.com | Prancis menelan kekalahan di final Euro 2016 dari Portugal dengan skor 1-0. Kekalahan ini diklaim tak lepas dari kelelahan padatnya jadwal pertandingan.

Alasan ini dibeberkan oleh gelandang Blaise Matuidi. Katanya Prancis memainkan pertandingan semifinal melawan Jerman pada Jumat (8/7/2016), atau 3 hari sebelum pertandingan final melawan Portugal yang digelar pada Senin (11/7/2016). Sementara Portugal punya waktu istirahat satu hari lebih lama karena memainkan pertandingan semifinal pada Kamis (7/7/2016).

“Kami kelelahan dengan waktu dan jadwal yang cukup dekat menjelang pertandingan final. Kami sudah sangat dekat (dengan gelar juara). Kami punya peluang bagus, meskipun tidak dalam kondisi fisik yang bagus,” sebut Matuidi.

Prancis sendiri tampil cukup dominan pada pertandingan final ini. Mereka sukses melepas 18 tendangan, sementara Portugal hanya punya 10 tendangan. Namun, gol tunggal Eder pada masa perpanjangan waktu memupus semua dominasi Prancis.

“Meski begitu, kami punya lebih banyak peluang mencetak gol. Kami juga menguasai pertandingan. Mereka juga punya peluang, tapi saya pikir tidak sebanyak yang kami dapatkan,” tandasnya. (ts-04)

BACA JUGA  24 Negara yang Lolos ke Euro 2016