Ratusan Pedagang Eks Aksara Tolak Direlokasi ke Komplek MMTC

2110
Pusat perbelanjaan Aksara Plaza yang hangus terbakar.
Pusat perbelanjaan Aksara Plaza yang hangus terbakar. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Pasca terjadinya kebakaran hebat yang melanda gedung dan pasar Aksara, nasib para pedagang pun belum diketahui. Namun, Jumat (15/7/2016) siang, mereka direlokasi ke Komplek MMTC di Jalan Pancing.

(Baca Sebelumnya : Gedung Ramayana Aksara Dilalap Sijago Merah)

Hanya saja hal itu ditolak oleh sejumlah pedagang yang menjadi korban. “Kami menolak untuk ditempatkan di Komplek MMTC. Itu sama saja membuat kami tergusur dari Pasar Aksara tersebut,” terang Ketua Pedagang Pasar Aksara, Tanjung.

Kata Tanjung pula, penolakan relokasi itu dikarenakan nantinya ada informasi yang diterima para pedagang bahwa pasca kebakaran bangunan Pasar Aksara akan dialihkan menjadi hotel.

“Apapun itu kami seluruh pedagang Pasar Aksara sudah berkomitmen untuk tetap bertahan berjualan diseputaran lokasi,” ungkapnya. Selain itu, saat ini para pedagang sudah memberikan data mengenai total kerugian pasca kebakaran yang menghanguskan 728 kios pedagang tersebut.

“Sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemko Medan. Tak hanya itu, saat ini usaha kami diambang gulung tikar,” ujarnya. Sedangkan pantauan di komplek MMTC belum tampak stand-stand didirikan Pemko Medan. “Belum ada lah stand-stand khusus pedagang Pasar Aksara di Komplek MMTC tersebut,” terang Hadi salah seorang warga sekitar. (ts-05)

BACA JUGA  Gara-gara Bakar Sarang Hewan Ini, Rumah di Tapanuli Utara Terbakar