Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Lokasi Galian Proyek Jalan Tol

1366
Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Lokasi Galian Proyek Jalan Tol Desa Mulyo Rejo(1)
Salah seorang korban yang ditemukan tewas tenggelam. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Tiga anak, Deni Syahputra (8), Dio Amanda (11), dan Al Rasyid (13) ketiganya warga Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Jumat (15/7/2016) sore ditemukan tewas tenggelam di proyek galian pembangunan jalan tol di Dusun 18, Desa Mulyo Rejo.

Meski sempat dibawa ke klinik terdekat, namun banyaknya air yang masuk ke paru-paru tiga bocah ini membuat nyawa ketiganya tak sempat tertolong. Disebutkan, peristiwa maut itu terjadi saat ketiganya asyik bermain di genangan air sedalam dua meter itu.

“Mereka tidak tahu kalau genangan air itu dalam, jadi mereka melompat ke dalam,” kata Dodi (31) warga sekitar. Awalnya, korban sempat berpegangan tangan bersama Beksa Pasaribu (8), satu-satunya korban yang selamat dari kejadian itu.

Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Lokasi Galian Proyek Jalan Tol Desa Mulyo Rejo(2)
Lokasi galian tempat ketiga korban meninggal dunia.(tobasatu.com)

“Mereka datang ke lokasi berempat, si Beksa lah yang berhasil selamat karena dia pandai berenang, namun usaha Beksa untuk menyelamatkan rekannya tidak berhasil,” ujarnya.

(Dua Bocah SD Tewas di Lokasi Galian Merupakan Abang Beradik)

Dengan napas tersengal, Beksa berhasil naik ke permukaan dan meminta tolong kepada warga yang melintas. Jumangin (51), saat itu kebetulan sedang duduk di pondok dekat lokasi bersama tiga warga lain langsung melakukan pertolongan.

Jumangin masuk ke dalam dan mengangkat jasad korban. Selanjutnya membawanya ke klinik. “Sampai ke klinik nyawa korban sudah tidak tertolong, Al Rasyid sempat dibawa ke rumah namun sudah meninggal,” ungkap dia.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marinduri kepada wartawan mengungkapkan kalau pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Lokasi sudah dipasang garis polisi, masih kita selidiki, untuk ketiga korban sudah dibawa ke rumah duka,” terangnya. (ts-05)

(Baca Juga : Kepala Desa Minta Lokasi Proyek Segera Ditutup)

BACA JUGA  Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Loading...
loading...