18 Tahun Berdinas Alumni Dikma Ba PK Polri 97/98 Gelar Reuni Akbar

1020
Reuni akbar alumni Dikma Ba PK Polri 97 98 yang digelar di Parapat beberapa waktu lalu
Reuni akbar alumni Dikma Ba PK Polri 97/98 yang digelar di Parapat beberapa waktu lalu. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Alumni Dikma Ba PK Polri 97/98, yang tergabung dalam perkumpulan DSD/SDS (Dikma Ba Sembilan Delapan /Sembilan Delapan Sepolwan) Polda Sumut, menggelar reuni akbar yang berlangsung pada, 16-17 Juli 2016, di Hotel Patra Jasa Parapat.

Hadir dalam acara kemarin 100 anggota polri yang menjalani pendidikan Bintara th 1997/1998 serta tamu lain yakni anak dan isteri diperkirakan berjumlah sekitar 350 orang.

Diungkapkan Ketua Umum DSD/SDS Polda Sumut, AKP Martualesi Sitepu SH MH, latar belakang digelarnya acara ini tak lain untuk menjalin kembali silahturahmi diantara alumni.

“Agar terjalin kembali kebersamaan dan kekeluargaan, begitupun dengan perkumpulan yang sudah terbentuk diakhir tahun 2015 ini adalah menunjukkan eksisitensi sebagai anggota polri mempunyai naluri kebersamaan rasa sosial ditengah tengah masyarakat,” kata Martualesi, Selasa (19/7/2016).

Bukan hanya sekedar temu ramah, dalam acara kemarin juga dilakukan berbagai kegiatan seperti perlombaan anak anak dan isteri anggota. “Salah satu perlombaan yaitu suami menggendong isteri dengan tujuan antara suami isteri semakin terjalin hubungan yang harmonis,” ujar Sitepu tersenyum.

Martualesi Sitepu juga berharap dengan pelaksanaan reuni ini bisa kembali terkumpulkan sekitar 448 orang anggota polri yang pernah didik sama senasib seperjuangan. “Namun beberapa orang sudah ada yang meninggal dunia, yaitu alamarhum Bripka Mengatas Putra Tampubolon kami tidak mengetahui berita tersebut, kedepan kami berharap tidak ada kejadian yang serupa terulang kembali dan kami berharap perkumpulan ini menjadi serikat tolong menolong,” tukas mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini.

Ia juga berharap sebagai perkumpulan, diantara mereka harus semakin kompak dan saling membantu dalam kedinasan sehingga kedepan terhindar dari pelanggaran pelanggaran dan perbuatan tercela.

“Dan kami juga akan  mengaktifkan perkumpulan ini ditengah tengah masyarakat sehingga rasa sosial kami dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata dia.

BACA JUGA  Perubahan Polsek Kutalimbaru Setelah Dipimpin AKP Martualesi Sitepu

Sementara itu ketua panitia, AKP Adi Haryono SH mengingatkan kembali untuk dapat mengajak rekan rekan yang belum terdaftar dimana jumlah keanggotaan yang terdaftar saat sekarang ini baru sekitar 115 orang.

Perkumpulan yang dibentuk pada setahun lalu ini diketuai oleh AKP Martualesi Sitepu SH MH (Kanit Reskrim Polsek Medan Kota), sekretaris Iptu Pemilu Hutagaol SH (PS Kanit Paminal Polda), bendahara  Ipda Irwanta Sembiring (Panit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan) dan Aipda Krismanto Barus, dan selaku penasehat Iptu Sahri Sebayang SH (Panit Reskrim Polsek Delitua) dan Ipda Riyanto SH (Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Asahan). (ts-05)