Jokowi Besok Sosialiasikan Tax Amnesty di Medan

999
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodwyk Pusung dan Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso saat melakukan apel persiapan kedatanga Presiden Jokowi ke Medan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Presiden Jokowi Kamis (21/7/2016), direncanakan akan hadir di Kota Medan untuk secara langsung mensosialisasikan tentang Undang-Undang Tax Amnesty (penghapusan pajak) yang baru saja disahkan pemerintah tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Santika Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis.

“Kita layak bangga, karena Bapak Presiden memberikan perhatian terhadap masyarakat Sumatera Utara karena telah beberapa kali datang dalam rangka kunjungan kerja. Sehari setelah dilantik menjadi Presiden RI, Pak Jokowi langsung melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian erupsi Gunung Sinabung. Kemudian saat 100 hari kerja, Maret lalu saat meninjau sejumlah pembangunan insfrastruktur dan esok dalam rangka Sosialisasi Tax Amnesti,” sebut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, saat apel persiapan kedatangan Presiden Jokowi di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/7/2016).

Hadir dalam apel tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso, Dan Lantamal I Belawan Brigjen (Marinir) Widodo Dwi Purwanto, jajaran TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemko Medan. Berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodwyk Pusung dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan bertindak sebagai Komandan Upacara.

Tengku Erry Nuradi juga mengajak pengusaha dan milyarder Sumut untuk memanfaatkan Tax Amnesti untuk membangun kekuatan perekonomian di Sumut. Pertumbuhan ekonomi di Sumut akan berdampak positif atas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita berharap, para pengusaha dan masyarakat terketuk untuk menggunakan uangnya membangun berbagai usaha di Sumut. Misalnya membantu pertumbuhan UMKM dan sektor lainnya. Dengan begitu, perekonomian di Sumut akan tumbuh baik. Itu akan erdampak pada peningkatan perenonomian nasional nantinya,” harap Erry.

Secara sederhana, Tax Amnesti merupakan penghapusan pajak yang diberikan kepada pemilik modal dengan tujuan agar pemilik modal menggunakan uangnya di dalam negeri membangun perekonomian bangsa.

BACA JUGA  Upgrating IPA Sunggal Diharapkan Atasi Defisit Air di Medan

“Setelah Tax Amnesti disahkan, kita berharap pertumbuhan perekonomian nasional bangkit. Bapak Presiden menyempatkan diri ikut sosialisasi Tax Amnesti, karena Sumut merupakan pusat perekonomian nasional bagian barat ,” ujar Erry. (ts-02)

(Baca Juga : 2 Ribu Personil TNI dan Polri Amankan Kedatangan Presiden Jokowi)