Polisi Amankan Tiga Pria Terduga Pelaku Penganiaya Polisi

818
Personil Polsek Medan Baru Disekap dan Dianiaya Puluhan OTK di Belakang Hermes Place

tobasatu.com, Medan | Tiga orang terduga pelaku penganiayaan personil Polsekta Medan Baru, Aiptu Oloan Sitinjak, Rabu (28/7/2016) siang diamankan petuga Unit Pidum Sat Reakrim Polresta Medan.

(Baca Sebelumnya : Personil Polsek Medan Baru Disekap dan Dianiaya Puluhan OTK di Belakang Hermes Place)

Kini ketiganya tengah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Unit Pidum Polresta Medan. Peristiwa penganiayaan dialami Aiptu Oloan sendiri terjadi di Jalan A, Kelurahan Polonia, Medan Polonia di depan Mesjid Taqwa, Selasa (27/7/2016) malam.

Sementara itu Ketua Tim Pembela Mesjid Taqwa Polonia ‎Zulkarnaen kepada wartawan di Polresta Medan tak menampik kalau ketiga orang yang diamankan adalah terduga pelaku penganiaya dan pengeroyokan terhadap anggota polisi adalah simpatisan dari aliansi Ormas Islam Sumatera Utara.

Begitupun ditegaskannya kalau aksi  sweeping yang dilakukan simpatisan terhadap warga yang berada di kawasan Jalan A, Jalan Karya Dharma tidak ada dikomandoi oleh siapa pun.

“Peristiwa itu bermula ketika  warga Polonia mendatangi rumah Pak Sudarmawan kemarin. Kedatangan warga ke rumah Pak Sudarmawan untuk menurunkan spanduk yang ada di depan mesjid Taqwa dalam tempo 1×24 jam. Dari situlah awal aksi penganiayaan terhadap anggota polisi,” katanya.

Ia juga menyebutkan kalau ketiganya bernama Aan, Roni dan Jon Hen. “Sekali lagi saya tegaskan aksi penganiayaan dan pengeroyokan itu tidak pernah sama sekali dikomandoi. Saat kejadian itu, kami berada di dalam mesjid. Rupanya rekan-rekan kita salah sasaran. Rekan kita mengira korban adalah warga Kelurahan Polonia ternyata seorang anggota polisi,” beber Zulkarnaen.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Fahrizal mengatakan kasus tersebut memang ditangani penyidiknya. “Masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, saat ini masih satu orang yang kita periksa dan kita mintai keterangannya,” ujar Fahrizal pada wartawan. (ts-05)

BACA JUGA  Usai Ribut dengan Istri, Dipukuli Tetangga Sampai Bibir Berdarah