Song Stop Bela Barca

874
Kontrak Alex Song dengan Barcelona berakhir.(Foto: Istimewa)

tobasatu.com, Spanyol | Musim yang akan datang, Alex Song dipastikan tak lagi membela Barcelona di ajang La Liga. Penyetopan kontrak gelandang asal Kamerun tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

Song bergabung dengan Barca setelah direkrut dari Arsenal di tahun 2012. Pemain yang sekarang berusia 28 tahun menandatangi kontrak untuk jangka lima tahun.

Setahun menjelang kontraknya habis, Barca dan Song memutuskan untuk berpisah. Sejak bergabung dengan Barca, Song tidak memiliki banyak waktu untuk bermain. Bahkan, untuk dua musim terakhir, Song di pinjamkan ke West Ham United.

“FC Barcelona dan Alex Song telah mencapai kata sepakat untuk memutus kontrak yang mengikat kedua belah pihak . Barcelona mendoakan gelandang asal Kamerun itu yang terbaik dan semoga sukses di kariernya selanjutnya” demikian pernyataan di situs resmi Barca.

Untuk kurun waktu dua musim Barca, Song hanya bermain 39 kali. Meski begitu, ia termasuk pemain yang membantu Barca merebut gelar champions 2012/2013 dan Supercopa Spanyol pada 2013.

Selepas dari Barca, selanjutnya Song akan bermain untuk klub Rusia, Rubin Kazan. Bagi tim Kazan, Song merupakan satu dari dua pemain yang didatangkan selain striker asal Brasil, Jonathas.(ts)

BACA JUGA  Barcelona vs Getafe