Diseruduk Truk Tangki, Sapo Angin di Berastagi Rubuh

1721
Diseruduk Truk Tangki, Sapo Angin di Berastagi Rubuh
Diseruduk Truk Tangki, Sapo Angin di Berastagi Rubuh

tobasatu.com, Karo | Dua unit sapo angin (pondok miniatur rumah adat karo) yang berada di Jalan Jamin Ginting, tepat di depan pom bensin Kota Berastagi, Jumat (19/8/2016) dini hari tadi roboh.

Bangunan yang sudah termakan usia itu rusak parah setelah ditabrak truk tangki milik Pertamina BK 9691 DC. Akibat insiden itu, puing sapo angin yang juga salah satu ikon Kota Berastagi itu berserakan ke badan jalan.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi saat truck non muatan yang dikemudikan Bambang Julianto (34), warga Langkat melintas di lokasi. Diduga karena mengantuj berat, Bambang kelabakan mengendalikan stir saat truk menyeruduk dua bangunan itu.

“Saya juga kurang tahu persis bagaimana kejadiannya, solanya saya juga sedang tidur. Tiba-tiba saja saya dengar truk sudah menabrak, mungkin supir satu saya itu sedang mengantuk berat,” kata¬† Berata Karo-Karo (31), warga Jalan Perdamaian, Stabat, Kabupaten Langkat, selaku supir dua.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, setidaknya kerugian mencapai puluhan juta. Pasalnya dua sapo angin itu harus dipugar kembali seperti sebelumnya.

Kini kasus itu tengah ditangi Sat Lantas Polres Karo. Guna pemeriksaan lebih lanjut kedua supir dan truk yang juga mengalani kerusakan diboyong ke kantor polisi. “Sedang kita lakukan pemeriksaan,” kata petugas Pos Lantas Berastagi Aiptu J Perangin-angin pada wartawan. (ts-05)

BACA JUGA  Lakalantas di Tikungan Amoy, Jalur Medan-Tanah Karo Macet Total
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here