Baru Seminggu Keluar Dari LP, Resedivis Ini Dipenjara Lagi

282
Baru Seminggu Keluar Dari LP, Resedivis Ini Dipenjara Lagi

tobasatu.com, Medan | Tias (27), warga Jalan Multatuli, Medan, benar tidak ada kapoknya. Baru sepekan keluar dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Selasa (23/8/2016) ia kembali ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur.

Resedivis kambuhan ini diciduk bersama rekannya M Nazri Hasibuan (20), warga Jalan Brigjen Katamso, Medan, atas kasus pencurian sepeda motor yang tertuang dalam laporan LP/832/K/VIII/2016/SU/POLRESTA MEDAN/SEK MEDAN KOTA, Tgl 10 Agustus 2016, dengan pelapor Afrizal (22), warga Jalan Gelas, Gang Perabot No 9, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Dikatakan Kapolsek Medan Kota, Martuasah Hermindo Tobing melalui Kanit Reskrim, AKP Martuasah Tobing, korban tak menyadari jika sepedamotornya dibawa lari oleh seseorang yang tak dikenalnya.

Kemudian korban membuat laporan atas kehilangan itu. Mendapatkan laporan, polisi melakukan penyelidikan. Hasil rekaman CCTV itu, seorang pelaku teridentifikasi. Namanya Tias. “Tias alias Ias adalah seorang residivis baru dua minggu bebas dari LP,” kata Martualesi.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi pun ahirnya mengendus¬† keberadaan pelaku, polisi kemudian melakukan pengejaran ke tersangka yang keberadaannya seputaran parkiran Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara. “Saat itu, kedua tersangka diduga hendak melancarkan aksi Curanmornya di lokasi tersebut,” kata Martualesi.

Dari hasil pengembangan oleh kedua tersangka itu, keduanya telah melakukan Curanmor beberapa kali di sejumlah tempat. Dari keduanya pula, polisi menyita barang bukti 6 unit telepon genggam, dua gunting sebagai alat yang digunakan untuk mencuri sepedamotor, tiga buah kunci sepedamotor dari penjaga kantin Wendi dan baju serta celana yang diduga, barang yang dibeli dari hasil curian.

“Terhadap para tersangka disangkakan Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” sebut Martualesi.

BACA JUGA  Preteli Motor Curian, Dua Pria Ini Diangkut Polisi dari Pinggir Sungai

Kepada polisi, Tias mengakui, kalau dirinya hendak mengambil sepedamotor yang terparkir di parkiran FK USU. Menurut Tias, dirinya diberikan tiga buah kunci sepedamotor mahasiswa yang tertinggal saat memarkirkan kendaraannya oleh Wandi selaku penjaga kantin. Jika ada yang cocok, aku Tias, sepedamotor itu akan dibawanya kabur. (ts-05)

Loading...
loading...