Satu Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Ditangkap, Dua Lagi Berhasil Kabur

874
Berikut identitas pembawa bom yang berhasil diamankan petugas. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Personel Polresta Medan dan Brimob Polda Sumut berhasil meringkus seorang pelaku bom bunuh diri di Gereja Stasi Santo Yosef, Minggu (28/8/2016) pagi tadi. Sementara dua orang lagi yang diduga kuat merupakan rekan pelaku masih melarikan diri.

Informasih dihimpun di lapangan,  terduga bom bunuh diri yang gagal meledakkan gereja dan hanya melukai Pastor Albert Pandiangan, bernama Irvan Armadi Hasugihan (18), warga Jalan Setia Budi, Gang Sehati, Medan.

bom santo yosef-4
Ivan, pelaku percobaan bom bunuh diri di Gereja Santo Yosef Medan, Sumatera Utara, terluka akibat bom yang dibawanya sendiri. (tobasatu.com/Chandra Sembiring).

Menurut keterangan sejumlah saksi, saat itu Ivan datang menggendong bom yang dirakit dengan pipa kuning. Sementara itu Kapolresta Medan melalui Whatsapp mengatakan jika pihaknya masih melakukan introgasi terhadap tersangka.

Polisi saat ini masih melakukan pengamanan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). (tobasatu.com/Chandra Sembiring).
Polisi saat ini masih melakukan pengamanan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). (tobasatu.com/Chandra Sembiring).

Ia juga meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan isu sara. “Kita tunggu interogasi tsk dulu ya biar gak salah berita, bagamanapun pasti kedamaian dan ketentraman yang kita jaga utk Kota Medan ini, makanya setelah kita intro tsk baru kita rilis dan lagi ada 2 tsk lain infonya. Biar kita tidak salah berita apalagi sampai memicu sara dll, okey rekan2,” tulisnya.

Mardiaz juga menegaskan jika ada kabar yang menyebutkan pastor dalam keadaan luka para itu tidak benar. “Tidak benar pastor dalam keadaan luka parah,” katanya. Kembali dikatakan Mardiaz pada wartawan pihaknya akan segera memberi keterangan resmi. (ts-05)

BACA JUGA  Kedua Orang Tua Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri Datangi Polresta Medan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here