Gubernur Minta Kasus Teror Bom di Gereja St Yosep Diusut Tuntas

338
Ancaman bom itu terjadi saat tengah berlangsung misa pagi. (tobasatu.com/Edi Suranta).

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi meminta agar kasus teror bom di Gereja St Yosep, Jl.Dr Mansyur Medan, segera diusut tuntas. Gubernur meminta aparat keamanan segera mengungkap motif dari peristiwa pemboman tersebut.

“Kita minta agar aparat keamanan bisa mengungkap apa motif dari pelaku bom tersebut. Apakah pelaku terlibat dalam jaringan kelompok teroris atau bagaimana, kita minta segera diungkap,” tutur Erry Nuradi, menjawab wartawan usai rapat paripurna pengesahan LPjP Gubernur di Gedung DPRD Sumut, Senin (29/8/2016).

Menurut Erry, perlu ditelusuri apakah pelaku yang masih anak di bawah umur ini terkait dengan suatu jaringan kelompok teroris sehingga dia di doktrin untuk melakukan pemboman, atau hanya karena stress dan terpengaruh menonton film.

“Kita harapkan masalah ini segera didalami oleh pihak kepolisian. Bisa jadi dia stress karena menonton film, atau karena dia punya jaringan tertentu. Siapa yang mendoktrin dia, itu yang paling penting,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur kasus teror bom di Gereja Santo Yosep telah mengoyak ketenangan Sumatera Utara. Apalagi kasus peledakan gereja sebelumnya juga pernah terjadi pada malam natal pada tahun 2000 lalu. GKPI Kompleks Perwira Menengah Kodam I/ BB, Padang Bulan Medan diteror bom saat jemaat tengah melaksanakan ibadah kebaktian minggu.

Insiden percobaan bom bunuh diri terjadi di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jalan Dr.Mansyur Medan, Minggu (28/8/2016) kemarin. Targetnya adalah pastor yang hendak memberikan misa pagi. Namun bom urung meledak dan hanya mengeluarkan asap. Sehingga pelaku panik dan mengarahkan kampak ke arah pastor yang mengakibatkan pastor Albert S Pandiangan mengalami luka di lengannya.

Pelaku akhirnya dikeroyok massa, sebelum akhirya dibawa ke kantor polisi. Kasus ini masih ditangani aparat kepolisian dan Densus 88 Anti Teror. (ts-02)

BACA JUGA  Polisi Dalami Dalang Aksi Percobaan Bom Bunuh Diri di Gereja Santo Yosef
Loading...
loading...