Diguyur Hujan, Kawasan Medan Utara Terendam Banjir

1118
jalan-titipahlawan-kecamatan-medan-labuhan-terendam-banjir
Jalan Titipahlawan Kecamatan Medan Labuhan terendam banjir (foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com Medan | Akibat diguyur hujan, ruas jalan di kawasan Medan bagian Utara terendam banjir.

Jalan-jalan yang terendam banjir di kawasan Medan Utara tersebut diantaranya, di Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan  Medan Belawan, membuat jalan menjadi macet.

Banjirnya ruas jalan di kawasan Medan Bahagian Utara tersebut, disebabkan banyaknya drainase yang tumpat dan tidak mengalirnya air di draiinase tersebut.

Syawal (35) salah seorang pengguna jalan mengatakan, setiap turun hujan deras jalan di Medan Marelan dan Medan Labuhan tetap terendam banjir dan ini sudah bertahun-tahun, namun belum adanya perhatian dari pemerintah kota Medan untuk memperbaiki drainase yang sudah tidak berfungsi lagi.

Menurut pengguna jalan ini, bila jalan terendam bajir, seperti di Jalan Titipahlawan  Kecamatan Medan Labuhan, bila malam hari pengguna jalan, khususnya sepeda motor terjatuh di lokasi tersebut.

“Ini disebabkan,  selain terendam banjir Jalan di Titipahlawan itu juga berlubang, ungkap Syawal, salah seorang pengguna jalan.

Jalan Pasar tiga Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan terendam banjir
Jalan Pasar tiga Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan terendam banjir (foto : tobasatu.com/ lee)

Para pengguna jalan di Medan Marelan, maupun di Medan Labuhan mengharapkan kepada Pemerintah Kota Medan hendaknya segera memperbaiki jalan yang rusak, maupun drainase yang tumpat, karena bila jalan yang rusak dan berlubang tersebut tidak segera diperbaiki, akan banyak menelan korban jiwa bagi pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor (ts-14)

BACA JUGA  BNPB : 2016, Bencana Banjir dan Longsor Menurun