Korsleting Listrik, Panglong Kayu Terbakar Kerugian Rp 400 Juta

467
Korsleting Listrik, Panglong Kayu Terbakar Kerugian Rp 400 Juta
Panglong kayu yang terbakar akibat korsleting arus pendek. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Akibat korsleting listrik, bangunan yang dijadikan sebagai usaha panglong milik Nurhadi (58), di Jalan Karya, Lorong Bilak, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat, ludes dilalap sijago merah, Senin (12/9/2016) siang.

Akibat peristiwa itu kerugian pun mencapai hingga Rp 400 juta. Diungkapkan salah seorang saksi mata bernama, Basri (43) warga Jalan Karya Setuju, peistiwa terjadi begitu cepat, ia mengetahui itu setelah anaknya berteriak.

Mendengar teriakan itu, Basri langsung keluar rumah dan melihat panglong milik Nurhadi banyak kepulan asap tepatnya dikamar tidur.

Basri langsung masuk ke dalam panglong dan berusaha membuka pintu kamar yang terkunci. Saat membuka pintu kamar ia sempat melihat bagian cok kabel di dalam kamar terbakar. Lantaran ia tidak bisa membuka pintu kamar yang terlunci, Basri pun berteriak minta pertolongan warga lainnya.

Tak lama kemudian, Anggi (30) dan Farizi (22), keduanya warga Jalan Karya Setuju, Medan Barat, tak jauh dari panglong tiba di lokasi kebakaran untuk berusaha memadamkan api. Namun sia-sia, api terlanjur merambat ke seluruh bagian panglong yang berisi bahan mudah terbakar. Hanya hitungan menit api langsung membesar membakar panglong UD Rezeki tersebut.

Setelah api dipadamkan, pemilik panglong mengalami kerugian 1 Vespa bernopol BK 6989 DT, 1 mobil pick up bernopol BK 8944 BA, 1 mesin potong kayu, 1 televisi LED 14 inci dan seluruh material kayu habis terbakar.

Kapolsekta Medan Barat Kompol Viktor Ziliwu memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp400 juta.

“Api diduga dari korsleting arus listrik yang berada di dalam kamar panglong. Namun penyebab pastinya masih dalam penyelidikan kita. Tiga orang saksi masih kita mintai keterangannya. Untuk korban jiwa atau pun korban luka-luka negatif. Saat terbakar pemilik tidak sedang berada di panglong. Barang bukti 1 rangka televisi, dan 2 broti bekas terbakar sudah diamankan. Untuk sementara panglong kita police line,” ujar Viktor Ziliwu. (ts-05)

BACA JUGA  Kebakaran di Tanjungbalai, 6 Rumah Ludes Terbakar, 1 Tewas
Loading...
loading...