Puluhan Rumah di Belawan Porak Poranda Dihantam Angin Puting Beliung

755
Puluhan rumah warga di Belawan, Sumatera Utara porak poranda diterjang angin puting beliung yang terjadi Selasa (13/9/2016) malam ini. (tobasatu.com/Lee).

tobasatu.com, Belawan | Puluhan rumah di Kecamatan Medan Belawan, porak poranda akibat dihantam angin puting beliung, Senin malam (12/9/2016).

Hujan yang turun dengan deras disertai angin kencang, menghantam rumah-rumah warga diantaranya di Kelurahan Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Adapun atap rumah-rumah warga yang rusak di Belawan, terdiri dari rumah permanen dan semi permanen yang terbuat dari seng, serta rumah warga padat penduduk yang atapnya terbuat dari rubiah.

Selain menghantam rumah warga, angin puting belung juga sempat menghantam kubah Mesjid Al Ridho, di Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari, hingga patah.

Painem (45), salah seorang warga yang rumahnya terbuat dari papan serta beratapkan rubiah turut dihantam angin puting beliung tersebut mengatakan, selesai sholat Isya sekitar pukul 20.20 WIB, hujan turun dengan deras disertai angin kencang, tiba-tiba atap rumahnya turut berterbangan hingga menimpa rumah tetangganya.

Menurut ibu rumah tangga yang bekerja sebagai pencuci pakaian ini, akibat atap rumahnya turut terbang dihantam angin puting beliung, bersama anak-anaknya sekarang terpaksa menumpang dirumah tetangga.

Ibu dari dua anak, yang suaminya bekerja semrawutan ini mengharapkan kepada pemerintah, dapat membantu kembali membangun rumahnya, agar mereka dapat berkumpul kembali dirumah bersama keluarga. (ts – 14)

BACA JUGA  Puting Beliung Porak-porandakan Ratusan Rumah di Sumbul Dairi, 1 Tewas