KPU akan Verifikasi Berkas Kelengkapan 3 Pasangan Calon

391
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno usai mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jakarta. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Jakarta | Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta secara resmi telah mendaftarkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiganya yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Jumat (23/9/2016).

Menurut Ketua KPU DKI, Sumarno, tahapan selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi berkas kelengkapan ketiga pasangan yang dilakukan hingga 29 September mendatang.

“Jika masih ada yang kurang, penyelenggara pilkada di ibukota ini akan memberikan masing-masing pasangan untuk menyempurnakan berkas hingga 4 Oktober,” tutur Sumarno.

Selanjutnya  3 pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2021 ini juga diwajibkan melakukan tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jl Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Tes kesehatan dilakukan pada Sabtu (24/9) besok. Minggu (25/9) ketiga pasangan calon akan dites narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Lalu tanggal 25 Oktober pengundian nomor urut. 28 Oktober sampai 14 Februari masa kampanye,” katanya.

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta sendiri dijadwalkan akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang. (ts-02)

 

BACA JUGA  Pilkada DKI, Ini Calon Pilihan Nikita Mirzani
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here