Dua Bandar Narkoba Diciduk Polisi, BB 1 Kg Ganja Kering

419
Kedua tersangka bandar narkoba diapit Kapolsek Delitua dan Kanit Reskrim
Kedua tersangka narkoba diapit Kapolsek Delitua dan Kanit Reskrim. (Foto : tobasatu.com/Ist)

tobasatu.com, Medan | Kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, dua bandar narkoba jenis ganja ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Delitua.

Dari keduanya tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 Kg ganja kering siap edar. Keduanya adalah Gosman Maraden Silalahi (30), warga Jalan Eka Surya, Gang Eka Kencana, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, dan Aditya (26) warga Jalan Mongonsidi, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua pengedar ini bermula dari laporan di sebuah rumah yang berada di Jalan Eka Surya kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas kemudian mendapati  pelaku tengah bertransaksi, dan menyimpan ganja di rumahnya. Tak mau buang waktu, petugas langsung menggerebek rumah Gosman, dan menemukan barang bukti 1 Kg ganja.

“Dari pengembangan laporan warga berhasillah kita tangkap kedua tersangka. Berdasarkan keterangan Gosman barang haram itu dipasok oleh Aditya, dan kita menangkapnya di Jalan Mongonsidi,” ujarnya, Selasa (11/10/2016).

Diperkirakan ganja ini berasal dari Aceh, dan kedua pelaku telah menjalankan bisnis narkoba ini lebih dari tiga bulan lamanya. “Keduanya masih terus diperiksa secara intensif,” tandas Wira. (ts-06)

BACA JUGA  4,25 Ton Daun Ganja Kering Gagal Dipasok Ke Jakarta
Loading...
loading...