Indonesia Vs Singapura, Laga Hidup-Mati

403
Timnas Indonesia.

tobasatu.com | Malam ini, Jumat (25/11/2016), Indonesia akan melakoni lagakrusial menghadapi Singapura. dengan baru mengoleksi satu poin sama dengan Singapura, Indonesia wajib memenangi laga di Rizal Memorial Stadium. Tapi Indonesia juga harus mengharapkan Filipina tidak mengalahkan Thailand saat bertanding di Philippine Sports Stadium.

Dalam perhelatan nantin, Indonesia bermodalkan hasil imbang kontra Filipina di laga sebelumnya. Di pertandingan tersebut, Indonesia membuang kesempatan menang yang sudah di depan mata usai tuan rumah mencetak gol di menit-menit akhir untuk memaksakan laga berakhir 2-2.

Selama penyelenggaraan AFF, Indonesia mentok sebagai finalis dan belum pernah juara. Kalaupun juara, Indonesia belum lama ini meraihnya di level U-19, pada 2013.

Sementara itu, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, berharap anak-anak asuhnya bisa tampil produktif. Bukan perkara mudah, karena pertahanan Singapura sudah terbukti solid dengan catatan cuma satu kali kemasukan dari dua laga. Namun, Riedl tidak lantas merasa pesimistis untuk membongar lini belakang lawan.

“Apabila kami tidak yakin, untuk apa menjalani pertandingan besok? Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan semoga bisa mencetak dua atau tiga gol,” ucap Riedl setelah sesi latihan di Rizal Memorial, Kamis (24/11/2016) kemarin.

Permainan defensif Singapura bukanlah satu-satunya kekhawatiran. Lawan diprediksi bakal memeragakan permainan keras untuk meredam serangan Indonesia yang dikenal eksplosif. Hanya, Riedl meminta pemain untuk tidak tersulut emosi apabila skenario serupa terulang. “Saya meminta pemain untuk tidak tegang dan tidak bereaksi terhadap provokasi,” tutur Riedl. (ts)

BACA JUGA  Sore Ini, PSSA Jamu Timnas U16 di Stadion Mutiara Kisaran
Loading...
loading...