LIAT Medan Ajak Masyarakat Kembalikan Fungsi Taman Lili Suheri

1349
Liat Medan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Medan untuk bergabung dalam aksi penyelamatan Taman Lili Suheri. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Bukan hal yang baru jika banyak taman-taman kota yang terbengkalai di kota Medan. Taman hijau yang seharusnya menjadi sarana hiburan masyarakat perkotaan kini telah berubah fungsi dan kotor.

Sama halnya dengan Taman Lili Suheri di Jalan Listrik, Medan, Sumatera Utara. Dari itu, sejumlah komunitas yang tergabung dalam Lili Suheri adalah Kita (LIAT) Medan bertekad mengembalikan fungsi Taman Lili Suheri, menjadi taman seni, dan mengajak masyarakat melakukan aksi bersih pada, 18 Desember 2016 mendatang.

“Kami Liat Medan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Medan untuk bergabung dalam aksi penyelamatan Taman Lili Suheri. Apabila Taman Lili Suheri di jadikan taman seni, maka taman ini dapat menjadi taman edukasi yang dapat dinikmati anak cucu kita nanti,” ujar Bobi Septian, selaku koordinator Liat Medan kepada tobasatu.com, Senin (5/12/2016).

Ungkapnya lagi, kegiatan yang akan dilangsungkan nantinya bukan sekedar aksi bersih-bersih taman, namun juga akan mengadakan kegiatan belajar di alam, pagelaran seni dan musik. “Kami sangat berharap kedepannya taman ini lebih diperhatikan pemerintah namun harus didukung kesadaran yang tinggi dari masyarakat, intinya ayo kita kembalikan fungsi Taman Lili Suheri,” katanya lagi.

Lanjut Bobi, setelah nantinya aksi bersih dilaksanakan, LIAT Medan juga akan menggelar kegiatan belajar di alam, pagelaran seni dan musik, serta diskusi. “Ini semua kami lakukan untuk memberikan kritik kepada Pemko Medan, bahwa masyarakt butuh ruang kreatifitas,” tegas Bobi. (ts-17)

BACA JUGA  LIAT Medan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Taman Lili Suheri