Pelindo 1 Dukung Perekonomian Nelayan di Medan Utara

844
Aktivitas bongkar muat di dermaga Pelabuhan Indonesa I Cabang Belawan (foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu.com, Belawan | Pelindo 1 Medan memberikan bantuan  kepada para nelayan yang berada di kawasan Medan Utara. Bantuan tersebut berupa dua unit sampan berukuran 20 kaki, dua unit sampan berukuran 19 kaki, dua set jaring seloncong dengan panjang 500 meter, dua set jaring kepiting, 40 pancing cumi, 40 set bak fiber dan tiga unit jaring gembung dengan panjang masing-masing 700 meter, serta perbaikan 10 unit sampan.

M.Nawawiy Lubis, Komisaris Utama Pelindo 1 Medan, seusai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu Program Bina Lingkungan Pelindo 1, yang disalurkan kepada kelompok nelayan di Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan, untuk membantu dan mendorong gerak perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1.

Komisaris Utama Pelindo 1 Medan ini berharap, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan para nelayan untuk menunjang mata pencaharian mereka.

Sebagai perusahaan yang mengelola jasa kepelabuhanan, Pelindo 1 tidak hanya melakukan pencapaian target yang telah ditentukan manajemen, tetapi juga turut berperan dan bertanggung jawab dalam mendukung pengembangan dan kemajuan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, salah satunya kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Sementara itu, ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengatakan, masyarakat nelayan merupakan lingkungan yang sangat dekat dengan bisnis kepelabuhahan yang dikelola oleh Pelindo 1, melalui  program bina lingkungan ini, diharapkan kehadiran Pelindo 1 dapat dirasakan langsung dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Progam bantuan kepada nelayan ini adalah program yang dilakukan secara berkelanjutan. “Pelindo 1 berupaya untuk terus berkontribusi langsung dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat,” kata Fiona, dalam keterangannya kepada tobasatu.com, Selasa (6/12/2016).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis bertepatan pada saat peringatan HUT Pelindo 1 ke-24 baru lalu di Kantor Pusat Pelindo 1.  Selain memberikan bantuan kepada para nelayan, pada peringatan HUT ke-24 ini, Pelindo 1 juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan, pembangunan rumah ibadah dan pemberian beasiswa kepada siswa dan siswi yang berprestasi.(ts – 14)

BACA JUGA  Kunjungan Kapal Asing di Pelabuhan Belawan Menurun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here