Bom di Tangsel, 3 Teroris Tewas 1 Diamankan Densus 88 Antiteror

417
Ilustrasi (ist)

tobasatu.com, Tangsel | Bom aktif ditemukan di sebuah kontrakan di Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Satu terduga teroris dibekuk. Sedangkan tiga lainnya ditembak setelah melempar bom.

Seristiwa bermula saat Tim Densus 88 Antiteror melakukan penyergapan, berawal dari penangkapan seorang pria bernama Adam. Saat itu, Adam sedang keluar kontrakan dan mengarah ke Jalan Raya Serpong, Rabu (21/12/2016).

Adam kemudian diamankan dan langsung diinterogasi. Dari keterangan Adam, diperoleh informasi yang menyebut ada 3 orang pria yang menghuni sebuah kontrakan dan mempunyai rencana akan melakukan Amaliyah (aksi teror bom).

Dikutip dari detikcom, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, kelompok teroris ini berencana melakukan aksi di pos kepolisian. Skenarionya, mereka melakukan penusukan terhadap polisi lalu meledakkan bom saat situasi ramai di pos kepolisian.

“Sementara ketiga orang yang meninggal dunia masih di TKP, rencananya akan dilakukan evakuasi bersamaan dengan penjinakkan bom. Dikhawatirkan apabila ada yang bergeser dalam posisi tertentu dalam ruang tersebut akan memicu terjadinya ledakan,” kata Rikwanto di Mabes Polri.

Saat ini lokasi sudah diamankan oleh Densus 88. Warga diminta untuk tidak mendekat. Orang yang meninggal dunia masih di TKP, rencananya akan dilakuan evakuasi bersamaan dengan penjinakan bom dikhawatirkan apabila ada yang bergeser dalam posisi tertentu dalam ruang tersebut akan memicu terjadinya ledakan.

“Setelah kami telusuri, kamia lakukan pemeriksaan jenazah dan konfirmasi kepada Saudara Adam. Kami dapatkan tiga orang teroris yang tertembak ini atas nama Omen, Helmi dan Irwan. Mereka sedang dievakuasi saat ini bersama dengan evakuasi bom,” ujar Rikwanto. (ts/dtc)

BACA JUGA  Bikin Terharu, Anak Mantan Teroris Didaulat Jadi Pengibar Merah Putih
Loading...
loading...