Rutan di Langkat Direnovasi, 3 Tahanan Kabur Setelah Panjat Tembok

758
ilustrasi tahanan kabur
Ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Renovasi yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas ll B Tanjung Pura, Langkat, Sumatra Utara, dimanfaatkan oleh sejumlah tahanan. Dengan mempergunakan material di lokasi renovasi, mereka kabur dengan cara memanjat dan melompati tembok Rutan.

Seperti dituturkan oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Josua Ginting kepada wartawan Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 11.45 WIB. Ketiga tahanan itu yakni Defri Hamdani (32), Oka Ridwan alias Iwan (36) dan Sutomo (33).

“Mereka merupakan warga binaan kasus narkoba, yang sedang menjalani hukuman,” ucap Josua, Senin (2/1/2017).

Sambungnya, Defri Hamdani merupakan warga Beras Basah, Pangkalan Susu, Langkat. Dia merupakan narapidana yang telah divonis empat 4,5 tahun penjara. Sementara Oka Ridwan alias Iwan warga Neubok Badeuk, Tangse, Pidie, Aceh dan Sutomo warga Selotong, Secanggang, Langkat berstatus tahanan.

Dijelaskan Josua, ketiga napi tersebut melarikan diri setelah memanfaatkan kondisi Rutan yang sedang direnovasi. Mereka menggunakan balok kayu sisa renovasi untuk memanjat tembok tinggi dan kabur.

“Mereka melarikan diri dengan cara memanjat tembok dengan menggunakan kayu,” sebut dia.

Saat ini, pihak Rutan Tanjung Pura telah berkoordinasi dengan Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura untuk memburu ketiganya. Foto para wargabinaan itu pun telah disebar dan ditempel di sejumlah tempat umum.

“Sudah kami kordinasikan dan tengah dilakukan pengejaran bersama pihak kepolisian,” tandas Josua. (ts-04)

(Baca : Buntut Tahanan Kabur, Kompol L Zendarato Digantikan)

BACA JUGA  Usai Jalani Sidang Tahanan Kabur Dari Lapas
Loading...
loading...