Polres Langkat Gagalkan Pengiriman Sabu Tujuan Bengkulu

1483
paket narkoba sabu
foto ilustrasi

tobasatu.com, Langkat | Petugas dari Polres Langkat mengamankan dua orang pria yang menumpangi bus tujuan Bengkulu, Selasa (3/1/2017). Dari keduanya pula, petugas mendapat narkoba yang dibawa.

Keduanya adalah Relem Arnado (36), warga Jalan Sultan Jamil, Desa Kepala Siring, Kecamatan Curuo, Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, dan Muntazir (25) warga Desa Blang Nibong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Lhosmawe Aceh.

Seperti diungkapakan Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Supriyadi Yantoto kepada wartawan, keduanya ditangkap tim Opsnal Satres Narkoba Polres Langkat saat menaiki bus di depan Pos Lantas Sei Karang, Desa Kwala Gumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

“Petugas mengamankan satu bungkus plastik transparan berukuran sedang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 100 gram dan satu buah tas sandang warna hitam putih,” ungkapnya.

Lanjut Supriyadi, dari hasil pemeriksaan, sabu itu diperoleh keduanya dari Kabupaten Lhoksmawe yang dititipkan dari seorang laki-laki sering dipanggil Mani (DPO). Rencananya, sabu tersebut akan dibawa ke Bengkulu.

“Setibanya bus tersebut di TKP, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Langkat menghentikan dan memeriksa penumpang yang diinfo kan. Ternyata benar kedua pria ini membawa narkotika jenis sabu di dalam tas sandang dan terletak di bagasi atas bus,” katanya.

Ketika diamankan, kedua pelaku duduk di bangku 09-10, kemudian petugas membawa keduanya ke Polres Langkat guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. “Masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tukas Supriyadi. (ts-06)

BACA JUGA  Razia Cipta Kondisi Polisi Berhasil Jaring Dua Pemilik Sabu