Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 40 Ton Bawang Merah

842
M.Asyifa berbendera Indonesia mengangkut 40 ton bawang merah selundupan, yang berhasil digagalkan petugas Bea Cukai.(foto : tobasatu.com/ lee)

tobasatu, Belawan | Kapal Patroli BC 10024 dengan komandan patroli Supeno Djudjuk Udjianto, mengagalkan penyelundupan 40 ton bawang merah yang diangkut kapal motor KM.Asyifa berbendera Indonesia, dengan nomor lambung GT.16.No.2898.Phb/ S7.

Kapal pengangkut 40 ton bawang merah selundupan dari Port Klang Malaysia ini, yang rencananya akan dibawa ke Batubara Sumatera Utara, ditangkap petugas kapal patroli Bea Cukai, di perairan Tambun Tulang, Kabupaten Asahan Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis pagi (12/01/2017).

Komandan Patroli (KOPAT) BC 10024 Supeno Djudjuk Udjianto menyampaikan kepada media ini, Kamis sore, namun katanya, disaat kapal patroli BC 10024 mendekati kapal penyelundupan tersebut, lima anak buah kapal termasuk nahkoda kapal terjun ke laut, guna menyelamatkan diri dari tangkapan petugas Bea dan Cukai dan kelima anak buah kapal yang terjun ke laut, diselamatkan beberapa perahu nelayan yang sudah berada di lokasi kejadian.

Setelah berhasil megamankan satu unit kapal KM. Asyifa, dengan muatan 40 ton bawang merah selundupan tersebut, petugas kapal patroli Bea Cukai, menarik kapal selundupan tersebut ke dermaga Bea Cukai di Belawan, kata Djudjuk.

Kopat BC 10024 ini juga menyampaikan, sebelumnya pada Minggu (01/01/ 2017) lalu, kapal patroli Bea Cukai 15031 juga berhasil menggagalkan 3000 bal pakaian bekas (ballpress) selundupan, dari Port Kelang Malaysia, di Perairan Tanjung Jumpul Asahan Sumatera Utara, yang diangkut kapal motor KM. Tawakal berbendera Indonesia. (ts -14)

BACA JUGA  Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas & Beras Pulut dari Malaysia
Loading...
loading...