Ini Jumlah Bangunan yang Rusak di Kabupaten Karo Akibat Gempa

357
Ilustrasi gempa. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Karo | Puluhan bangunan serta 1 unit mobil mengalami kerusakan di Kabupaten Karo, dampak dari gempa bumi berkekuatan 5,6 SR berpusat di darat, 28 km barat daya Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/1/2017) malam kemarin.

Bahkan beberapa kali terasa rentetan gempa susulan dalam skala kecil. Berdasarkan data yang dihimpun, Selasa (17/1/2017) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, 19 bangunan mengalami kerusakan berat dan ringan.

“Ada beberapa saja yang mengalami kerusakan berat, dan sebagaian lagi rusak ringan. Mobil yang rusak akibat tertimpa material bahan bangunan. Untuk korban jiwa tidak ada,” ungkap Kepala Logistik BPBD Kabupaten Karo, Natanael Perangin-angin.

Nael merinci kerusakan yang terjadi di Kecamatan Naman Teran 3 rumah rusak ringan dan 1 lokal sekolah yang dipakai untuk gudang rusak berat.

Kemudian di Desa Kebayakan 10 bangunan mengalami kerusakan, 6 rusak berat 4 rusak ringan. Sedangkan di Ujung Payung 1 rumah rusak ringan dan 1 unit mobil rusak ringan tertimpa rumah yg rusak, di Desa Ujung Teran 3 rumah rusak ringan , dan di Desa Ndeskati 1 kantor unit CU rusak.

“Itu kita hmpun dari data sementara,” katanya. Nael mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencataan kerusakan lain, termasuk informasi beberapa rumah di desa Sukandebi, Kecamatan Simpang Empat dan Desa Sukatepu yang mengalami rusak. (ts-10)

BACA JUGA  Pusat Gempa 5,6 SR di Barat Daya Deli Serdang
Loading...
loading...