36 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Kereta Api di India

3272

tobasatu.com | Kecelakaan kereta api terjadi di dekat Stasiun Kuneru, Distrik Vizianagram, India. Lokomotif dan delapan kereta terlempar ke luar jalur. Imbasnya, 36 orang tewas dan 100 lainnya luka-luka.

Kecelakaan ini terjadi, Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 23.00 waktu setempat. “Korban luka-luka dilarikan ke dua rumah sakit terdekat dan tim dokter kami juga dikerahkan untuk merawat korban,” ucap juru bicara operator kereta api East Coast Railways, JP Mishra, mengutip dari The Guardian, Minggu (22/1/2017).

Ditambahkan Mishra, petugas dari East Coast Railways dan pemerintah negara bagian Andhra Pradesh berupaya membantu jalannya evakuasi korban. Kereta penolong sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu evakuasi para penumpang. Belum diketahui apa penyebab anjloknya rangkaian kereta tersebut.

Rangkaian kereta cepat itu berangkat dari Jagdalpur menuju Bhubaneswar. Kereta anjlok sekira 160 Km dari kota terdekat, Visakhapatnam. Sebanyak 13 dari 22 kereta selamat dari insiden tersebut. (ts-04)

BACA JUGA  Crane Ambruk, 4 Orang Tewas, Ada Dugaan Kesalahan SOP