15 Calon Anggota KIP Sumut Ikuti Fit & Proper Test

471
15 Calon Anggota Komisi Informasi Publik Sumut Ikuti Fit & Proper Test

tobasatu.com, Medan | Sebanyak 15 calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Sumatera Utara mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) yang diadakan Komisi A DPRD Sumut, Kamis (2/2/2017).

Adapun dari 15 calon anggota KIP Sumut yang mengikuti fit dan proper tes, 5 diantaranya merupakan calon incumbent yakni HM Zaki Abdullah, Ramdeswati Pohan, Mayjen Simanungkalit, Robinson Simbolon serta M Syahyan.

Sementara 10 peserta lainnya adalah Abdul Jalil  (Mantan Kepala Biro Hukum Provsu), Dosiraja Simarmata (Mantan Kepala Dinas Perhubungan & Kominfo Kab. Samosir), Ahmad Aswan Waruwu,  (Mantan Anggota DPRD Sumut), Hanas Hasibuan (Mantan Kadispora Medan), Tambar Malem Sagala (Mantan anggota KPU Dairi).

Selain itu Eddy Syahputra (Mantan Komisioner KPID Sumut dan Wartawan), Khairul Muslim (Wakil Ketua PWI Sumut), Meyssalina (Wartawan), Sanggam P. Gultom (Dosen Universitas HKBP Nomensen Medan) serta  Muhrizal Syahputra (Mewakili LSM dari Kontras).

Para calon anggota KIP Sumut ini menjalani sesi wawancara secara bergantian oleh 12 anggota Komisi A DPRD Sumut sejak pukul 10.00 WIB pagi dan hingga saat ini fit dam proper tes masih terus berlangsung di ruang aula Gedung Dewan.

Uji kepatutan dan kelayakan ini berlangsung terbuka dan dapat diliput oleh wartawan.

Setiap anggota dewan nantinya akan memilih 5 nama dan calon yang mendapatkan suara terbanyak dan selanjutnya akan dilakukan rapat pleno.

Salah seorang calon anggota KIP Ahmad Aswan Waruwu ketika ditemui di sela-sela sesi wawancara menyatakan pertanyaan dewan juri menyangkut visi dan misi serta pengetahuan mengenai Komisi Informasi Publik.

“Pertanyaan menyangkut visi dan misi kita, apa pandangan kita, pengetahuan tentang KIP dan apa yang akan diperbaiki jika terpilih nanti,” sebut Aswan yang juga mantan Anggota DPRD Sumut itu. (ts-02)

BACA JUGA  Gubernur Tengku Erry Lantik Ramdeswati Pohan Sebagai Anggota KIP Sumut
Loading...
loading...