Gudang 202 di Pelabuhan Belawan Roboh, 5 Pekerja Tertimpa

516
Ilustrasi

tobasatu.com, Belawan | Gudang 202 milik Pelabuhan Belawan yang berada di Dermaga Citra, Pelabuhan Ujung Baru, Belawan, Kamis sore (16/2/2017) roboh.

Akibatnya, 5 orang pekerja tertimpa runtuhan bangunan tua itu. Dikabarkan mengalami luka-luka dan setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Belawan. Sedangkan dua orang di antaranya terpaksa dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di kawasan Jalan Putri Hijau Medan karena mengalami luka cukup serius.

Infromasi dihimpun, Jumat (17/2/2017) insiden itu terjadi ketika sejumlah pekerja melakukan kegiatan pembongkaran gudang yang telah rapuh untuk dilakukan proyek renovasi.

Memang saat itu kondisi cuaca tengah dilanda hujan dan angin kencang dari arah laut. Diduga penyangga gudang tidak mampu menahan, gudang pun ambruk dan menimpa 5 pekerja yang berada di bawah gedung tersebut.

Namun sejauh ini petugas kepolisia dari Polres Belawan masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Menurut keteranga beberapa orang pekerja, gudang 202 ini sudah dilelang oleh PT Pelabuhan l Medan untuk pengerjaanya.

“Kejadianya tiba-tiba saja, memang saat pembongkaran di sini sedang diguyur hujan, namun mereka tetap melaksanakan kegiatan pembongkaran bangunan. Seluruh seng (atap) gudang itu sudah dibuka semua. Saat mereka sedang memotong besi di atas bangunan tersebut, tiba-tiba bangunan dan rangka bajanya runtuh,”” kata pekerja. (ts-07)

BACA JUGA  Kunjungan Kapal Asing di Pelabuhan Belawan Menurun
Loading...
loading...