Memiliki Luas Lahan 5.235 M2, Pangdam I/BB Resmikan Markas Koramil 03/Sibolangit

433
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung saat menandatangani prasasti di Makoramil 03/Sibolangit. (Foto : Ist)

tobasatu.com, Sibolangit | Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung meresmikan Markas Koramil 03/Sibolangit Kodim 0204/Deliserdang, yang baru direlokasi di Jalan Letjen Jamin Ginting No 15, Desa Bandar Baru Kecamatan Bandar Baru, Kamis (23/2/2017). Pangdam I/BB berharap, dengan adanya relokasi kantor ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan maupun personel.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota Koramil agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat untuk menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jalin kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, untuk membangun kesadaran bernegara guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ciptakan sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka memberdayakan potensi wilayah dalam menciptakan kondisi yang kondusif,” bilangnya.

Kepada Danramil 03/Sibolangit Kapten Inf Saut Hutabalian, Pangdam I/BB mengingatkan agar memberikan kontribusi positif pada pemerintah daerah dan masyarakat. Pangdam I/BB turut mendorong Danramil meningkatkan naluri lima kemampuan teritorial yakni kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial. “Laksanakan pembinaan satuan sebagaimana mestinya. Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan segenap warga masyarakat Sibolangit yang telah memberikan dukungan dan doa, sehingga relokasi Kantor Koramil 03/Sibolangit Kodim 0204/Deli Serdang dapat terwujud dan diresmikan penggunaannya,” bilang jenderal bintang dua ini.

Untuk diketahui komplek Makoramil 03 yang baru ini memiliki luas lahan sekitar 5.235 m2. Sementara ini telah terbangun Makoramil, mess, rumah dinas, aula dan mushola. Berikutnya, akan kembali dibangun garasi, perumahan untuk Babinsa tipe 45 dan rumah dinas bagi Danramil bertipe 70. Nantinya, Makoramil 03 yang baru ini juga difungsikan menjadi rest area.

BACA JUGA  Di Hadapan Kapoldasu dan Pangdam, Anggota Brimob Ini Injak Tamengnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, para staf ahli dan staf khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0204/DS, unsur FKPD Kabupaten Deli Serdang, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta segenap pengurus, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan para ketua organisasi pemuda serta organisasi masyarakat. (ts-04)

Loading...
loading...