1.500 Personil Polantas Siap Amankan Operasi Simpatik Toba 2017

1049
Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel saat mendampingi Gubernur Sumut pada Apel Gelar pasukan Operasi Simpatik Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/3/2017). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Sebanyak 1.500 personil Polisi Lalulintas (Polantas) siap mengamankan pelaksanaan Operasi Simpatik Toba 2017 di Sumatera Utara.

Menurut Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Operasi Simpatik berlangsung dari 1 Maret hingga 26 Maret 2017. Operasi dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Masyarakat yang dimaksud yakni masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, termasuk juga anggota TNI, Polri dan lainnya,” tutur Kapolda usai menghadiri Apel Gelar pasukan Operasi Simpatik Toba 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/3/2017).

Operasi Simpatik Toba tahun ini menurut Kapolda, lebih menitikberatkan pada upaya preventif, yakni upaya agar kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dapat lebih ditingkatkan.

Menurut Rycko, dalam catatan Polda Sumut, angka tertinggi yang melakukan pelanggaran lalu lintas yakni pelajar dan karyawan. Karena itu polisi memprioritaskan untuk melakukan sosialisasi dan memberitahukan pengetahuan dalam berlalu lintas. (ts-02)

BACA JUGA  Polres Asahan Bekuk 2 Tersangka Perampokan Berkedok Polantas