Tim Mabes Polri ke Medan, Tembak Mati Bandar Narkoba Jaringan Internasional

839

tobasatu.com, Medan | Tim Direktorat IV/Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengungkap sindikat pengedar narkotika jaringan internasional Malaysia-Indonesia via Aceh dan Medan, Sumatera Utara. Dari pengungkapan itu, polisi menangkap empat orang tersangka. Satu di antaranya ditembak mati.

Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Drs Eko Daniyanto, Senin (6/3/2017) di RS Bhayangkara Medan, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan menjelaskan para sindikat narkoba ini diringkus hasil pengembangan dari penangkapan sindikat Mursal alias Aldo Saputra alias Evar Cs.

Bahkan satu di antaranya ditembak mati di Jalan Medan-Binjai KM 12,5, Minggu (5/3/2017) malam. Tersangka yang ditembak yakni Abdurrahman alias Naga (49) warga Dusun Butsi, Kampung Masjid Sungai Itu, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

“Seorang kita lakukan tindakan tegas setelah mencoba melawan petugas dengan cara menabrak petugas saat pengembangan. Ia berusaha kabur ketika hendak menunjukkan gudang penyimpanan narkoba,” ungkap Eko kepada wartawan.

Selain Naga, tersangka lain yang diringkus adalah Amsari alias Sari (32) warga Dusun Cahaya Butsi, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Edi Saputra alias Alfarisi alias Datok alias Iyong (38) warga Dusun Permai, Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian, Zainuddin (45) warga Dusun Margo Utomo, Desa Cinta Raja, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. “Mereka ini kita ringkus dari lokasi terpisah, namun semua ini merupakan satu jaringan,” ungkapnya.

Dari tersangka pula, polisi menyita puluhan kilogram sabu sabu dan ribuan butir pil ekstasi. Modus yang dilakukan tersangka, menerima nakotika dari Malaysia di Perairan Sungai Iyu dekat perkebunan sawit daerah Cintaraja, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Selanjutnya narkotika ditanam di dalam tanah di tempat pembuatan arang tidak jauh dari Sungai Iyu. Setelah itu, narkotika diantar ke penerimanya di Medan, Sumut. (ts-03)

BACA JUGA  Berantas Narkoba, Polsek Kutalimbaru Razia Sejumlah Kafe¬†¬†
Loading...
loading...