Netizen Heboh, Pria Siaran Langsung Bunuh Diri di Akun Facebook

621

tobasatu.com | Video live Facebook seorang pria yang gantung diri bikin heboh dunia maya. Pria itu berdomisili di Jagakarsa, Jakarta Selatan dan memperkenalkan diri bernama Pahinggar Indrawan (36).

Sebelumnya dia sudah dua kali live di Facebook pada Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang memakai kaus putih itu awalnya curhat di video live pertama.

Video pertama berdurasi 1 menit 12 detik. Sementara itu, video live yang kedua berdurasi 1 jam 46 menit.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Purwanta membenarkan kejadian bunuh diri tersebut.

“Iya benar ada kejadian bunuh diri. Korban ditemukan pada 13.30 WIB di Jalan Kemenyan No 5 Rt 8/5, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan,” ujar Purwanta ketika dikonfirmasi.

Padahal bunuh diri bukanlah jalan keluar dari masalah. Apalagi jika pria tersebut ternyata memiliki anak yang harus dihidupi dan dinafkahi. Untuk membantu dan meminimalisir aksi tersebut, kementerian kesehatan memberikan saluran khusus bagi mereka yang membutuhkan konseling di nomor 500-454.

Hotline 500-454 adalah saluran telepon yang memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan konseling khusus tentang berbagai masalah kejiwaan dari Direktorat Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Nomor telepon ini merupakan layanan konseling yang dibuka oleh Kemenkes pada peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10-10-2010 dan akan melayani 24 jam/hari. (ts-04)