Pelaku Pembunuhan Wartawan Diringkus Polda Sumut di Lapangan Merdeka

1320
Barang bukti yang diamankan dari pelaku pembunuhan. Foto : (Ist)

tobasatu.com, Medan | Tim dari Polda Sumut meringkus pelaku pembunuhan terhadap wartawan surat kabar mingguan, Amran Parulian Simanjuntak (35), Rabu (29/3/2017) sore. Tersangka pembunuhan itu berinisial TS (39) warga Pasar Besar, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Ia diringkus dari kawasan Lapangan Merdeka Binjai. Penangkapan dilakukan setelah TS melarikan diri usai menghabisi nyawa Amran di Jalan Binjai Km 13,8 simpang Jalan Pasar Besar, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (29/3/2017) pagi.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan 1 buah pisau yang digunakan untuk membunuh korban, baju yang digunakan tersangka dan rekaman CCTV. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Subdit Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut.

Keterangan sementara, TS menghabisi nyawa korban terkait adanya uang tunggakan renovasi rumah sebesar Rp4,5 juta yang belum dibayarkan korban kepada tersangka.

Bahkan disebutkan, sempat terjadi penganiayaan terhadap tersangka ketika uang itu diminta. Dari sana tersangka menyimpan dendam dan nekat menghabisi nyawa korban. Hingga akhirnya, eksekusi itu dilakukan oleh tersangka Rabu pagi. (ts-03)

BACA JUGA  Mondar-mandir Nunggu Pembeli, Dua Kurir Sabu Ditangkap