Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Wartawan

1402
Korban (wartawan) saat ditemukan tewas di kawan Jalan Medan-Binjai.

tobasatu.com, Medan | Kasus pembunuhan yang menimpa Amran Parulian Simanjuntak (36), salah seorang wartawan surat kabar mingguan yang terjadi di kawasan Jalan Medan-Binjai Km 13,5, Kecamatan Sunggal mendapat perhatian dari pihak Polda Sumut.

Meski motif pembunuhan itu masih simpang siur, namun dugaan keras kalau korban dihabisi terkait dengan pemberitaan.

Diungkapkan Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting, pihaknya belum bisa mengaitkan apakah kasus pembunuhan tersebut berhubungan dengan pemberitaan. Akan tetapi, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku.

“Saat ini sudah dibentuk tim membantu Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal. Sudah ada empat orang saksi yang diperiksa. Dan identitas pelaku sudah diketahui. Mohon doanya supaya pelaku segera dapat ditangkap,” katanya pada wartawan.

Seperti dikethaui, Amran dihabisi, Rabu (29/3/2017) sekira pukul 07.30 WIB. Itu terjadi ketika korban usai mengisi pulsa.

Korban dikabarkan sempat melawan dan pelaku menusuk korban dengan menggunakan pisau yang sebelumnya sudah berada di tangan kirinya dengan keadaan bersarung.

Tersangka menusuk korban sebanyak 6 kali masing-masing 1 liang di punggung sebelah kanan, 2 liang di dada sebelah kanan, 3 liang pada perut sebelah kiri. (ts-03)

BACA JUGA  Begini Pengakuan Tersangka Pembunuh Wartawan