Begini Pengakuan Tersangka Pembunuh Wartawan

1139
Kapolda Sumut, Irjen Rycko Amelza Dahniel saat memberikan keterangan di Polda Sumut.

tobasatu.com, Medan | Tersangka pembunuhan wartawan surat kabar mingguan, Amran Parulian Simanjuntak (36) berhasil diringkus petugas kepolisian di kawasan Lapangan Merdeka, Binjai, Rabu (29/3/2017) kemarin.

Kepada polisi, Timbul Sihombing (38) mengaku kalau aksi nekat itu ia lakukan lantaran dendam terhadap korban.

Dimana korban belum mengembalikan uang yang terus ditagihnya. “Saya ingin menagih uang yang diambil korban. Karena waktu itu ia berjanji saya menjalani rehabilitasi (narkoba),” kata Timbul yang dikawal ketat petugas kepolisian, Kamis (30/3/2017).

Lantaran ingin lepas lepas dari jerat narkoba, orangtua Timbul memberikan uang Rp 3,5 juta pada korban. Namun, pelaku meminta uang lebih hingga Rp 4,5 juta.

Hanya saja, ketika uang itu diberikan, tersangka tidak kunjung direhabilitasi. “Waktu saya tanya mana uangnya, dia menghindar,” ungkapnya. Lantaran kesal dengan itu, tersangka pun mencari-cari korban. Timbul kemudian merencanakan aksi pembunuhan ini.

Sementara itu Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kasus ini murni masalah pribadi. Kasus ini tidak ada kaitannya dengan masalah pemberitaan. “Kasus ini bermotif masalah pribadi dan tidak berkaitan dengan kegiatan jurnalistik,” ungkap Rycko. (ts-03)

BACA JUGA  Bulog Sumut Beri Bantuan Beras 5000 Kg Penanggulangan Dampak Covid-19
Loading...
loading...