Akan Dapat Apresiasi, Kenalkan, Inilah Aiptu Sunaryanto yang Gagalkan Penyanderaan di Angkot

1354

tobasatu.com, Jakarta | Aiptu Sunaryanto, personel Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, akan mendapat apresiasi atas aksinya. Aiptu Sunaryanto polisi yang menggagalkan penyanderaan ibu-anak di dalam angkutan kota (Angkot).

“Anggota kami luar biasa, padahal di situ banyak orang, di situ luar biasa tetapi tenang dan ambil tindakan cepat. Kami inginkan anggota kami seperti ini lah,” ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar saat dikonfirmasi, Senin (10/4/2017).

Menurut Indra, tindakan Sunaryanto menggagalkan penyanderaan itu harus diberikan apresiasi. “Kami akan proses segera, minta petunjuk bapak Kapolda. Saya pikir bapak Kapolda akan memberikan apresiasi dan mendukung,” ujarnya.

Indra mengemukakan, bentuk apresiasi itu bisa bermacam-macam. “Bisa kenaikan pangkat luar biasa,” bilangnya.

Aiptu Sunaryanto menggagalkan aksi penyanderaan terhadap seorang ibu dan anak, di angkot KWK T25 jurusan Rawamangun-Pulogebang, Minggu (9/4/2017) malam.

Sunaryanto menembak tangan pelaku bernama Hermawan (28), hingga akhirnya pelaku bisa ditangkap dan korban tidak tewas.

Menurut Indra, tindakan Sunaryanto melumpuhkan pelaku sudah tepat. Sebab, telah melalui negosiasi, namun pelaku tidak mau menyerah. “Ketika orang itu diberitahu dan diharapkan bisa menyerah, tapi dia malah melawan. Ada pisau begitu malah berbahaya dalam penguasaan dia, ada anak kecil lagi, dan sudah diperingatkan,” katanya. (ts)

BACA JUGA  Menko Perekonomian Nilai Utang Rp3.958,7 Triliun Masih Level Aman