PSMS U 17 Dievaluasi

384
Komposisii personil kesebelasan PSMS U 17 yang akan mengikuti kejuaraan memperebutkan Piala Soeratin. (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Wakil Ketua Umum PSMS Bidang Pembinaan Usia Muda, Julius Raja menilai kesebelasan PSMS U 17 mengalami banyak kemajuan namun begitu pihaknya menyampaikan beberapa catatan penting untuk dilakukan penilaian pada masa persiapan menghadapi Piala Soeratin beberapa bulan mendatang.

Hal itu disampaikan Julius Raja, Sabtu (15/4/2017) di Stadion Kebun Bunga usai menerima laporan dari Manajer tim DR dr M. Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K).

Persiapan tim yang selama ini sedang berjalan pembinaannya dibawah bantuan PS Keluarga USU di Stadion Mini Kampus USU, dengan manajer yang juga Ketua Umum PS Keluarga USU dan Wakil Rektor II USU Dr dr M. Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) dan pelatih Dasrul Bahri.

Ketua Umum PS Keluarga USU Dr dr M. Fidel Ganis Siregar M.Ked(OG) SpOG(K) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (tobasatu.com).

Selama seleksi berjalan yang masih terus berlangsung sampai terbentuknya tim yang sebenarnya , ada beberapa uji coba dan kejuaraan yang diikuti antara lain juara 4 Kapolres Deli Serdang Cup, juara 3 Piala Asprov, juara 3 Piala Askot, yang semua sebenarnya kejuaraan untuk U-19 dan juara 3 Satria Sumut Cup pra Soeratin.

Dr dr Fidel Siregar yang ditemui Minggu (16/4) di kampus USU didampingi staf Muhammad Zeini Zen , S.Sos.MSP, menyampaikan, secara keseluruhan memang tampak kemajuan tetapi dia merasa kurang puas. Untuk selanjutnya Fidel meminta dan merekomendasikan kepada Julius Raja untuk segera memberikan respons terhadap laporan tersebut.

Setelah berdiskusi dan mengacu kepada beberapa pertimbangan maka oleh Julius Raja disampaikan, PSMS U 17 akan merombak segera dan memerintahkan kepada para pelatih yang berlisensi / bersertifikat untuk menangani tim ini masing-masing : Dasrul Bahri yang selama ini menangani tim ditambah dengan M. Yunus Saragih yang pernah melatih PSMS U-15 dan Syahril Nasution sebagai pelatih kiper.

Fidel mengatakan sebagai orang yang dipercaya sebagai manajer, dia merespons positif keputusan PSMS melalui Julius Raja. “Dan saya berharap agar pelatih yang akan segera di SK kan ini nanti mereka solid, sepaham, satu visi dan misi untuk meraih target menjuarai Piala Soeratin. Saya ingin sekali piala yang sudah 37 tahun lepas dari kita itu bisa kita raih kembali,” tuturnya.

PSMS sendiri mampu meraih juara Piala Soeratin tingkat nasional pada tahun 1980 pada 26 Mei 1980 setelah mengandaskan Persiter Ternate dengan angka 3-0. Sementara pada kejuaraan di tahun  2016, PSMS hanya mampu meraih juara kedua tingkat Sumatera Utara, setelah kalah adu penalti dari PSDS Deliserdang. (ts-17)